Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWajib Baca! Jahe Ternyata Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut

Wajib Baca! Jahe Ternyata Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bogordaily.net – Ternyata begitu banyak manfaat . Bumbu dapur yang satu ini selain bisa jadi minuman yang dapat menghangatkan tubuh.

juga mampu meningkatkan sirkulasi kulit kepala yang menghasilkan aliran darah ke kulit kepala. Ini juga merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Asam lemak pada bermanfaat untuk rambut tipis. Anda bisa membuat masker rambut dengan memarut satu sendok makan akar dalam mangkuk kecil.

Lalu menambahkan satu sendok makan minyak jojoba ke dalam parutan tadi. Kemudian diaduk rata.

Pijat kulit kepala Anda dengan campuran tadi dalam gerakan melingkar dan biarkan selama sekitar 30 menit atau lebih. Kemudian bilas dengan bersih dan keramas seperti biasa.

Salah satu masalah kulit kepala yang paling umum adalah ketombe dan adalah jawabannya.

juga memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu menghilangkan ketombe yang gatalnya sangat mengganggu.

Campurkan dua sendok makan parut dengan tiga sendok makan wijen atau minyak zaitun dan sedikit jus lemon ke dalam campuran.

Pijat kulit kepala Anda dengan campuran tadi dan bilas dalam 15-30 menit. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit kepala bebas ketombe.

Nah, itulah manfaat lain dari selain mampu merangsang pertumbuhan rambut, juga ternyata mampu mengatasi juga masalah ketombe.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here