Friday, 10 May 2024
HomeBeritaWajib tahu supaya gak kecolongan, Penderita Penyakit Ini Dilarang Makan Pisang

Wajib tahu supaya gak kecolongan, Penderita Penyakit Ini Dilarang Makan Pisang

Bogordaily.net memang jadi salah satu buah yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia. Buah satu ini tersedia sepanjang tahun dan harganya juga murah.

Saking berlimpahnya, pun sering diolah jadi segudang kuliner dan cemilan. Tapi, tahukah kalau orang dengan kondisi ini dilarang keras makan .

Soalnya, justru bisa memperparah kondisi dalam tubuhnya.Wajib tahu supaya gak kecolongan.

Konsumsi ternyata kurang disarankan pada penderita asma. bisa memblokir saluran udara dan menyebabkan masalah pernapasan.

Pada penderita asma, menyebabkan peradangan dan menyebabkan alergi. Dengan demikian, pernapasan menjadi lebih sulit.

Bagi penderita sembelit, beberapa jenis ternyata bisa memperparah keadaan.

Khusus bagi hijau dan belum matang, kondisi sembelit ini bisa bertambah buruk.

Pisang tersebut kaya asam tannic yang bisa memengaruhi proses pencernaan. Namun, pisang matang disarankan bagi penderita sembelit karena bisa membantu melancarkan buang air besar.

Pada kasus penderita diabetes, pisang tidak disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki glikemik sedang. Hal ini bisa menyebabkan lonjakan dalam kadar gula darah.

Konsumsi yang berlebihan pun bisa meningkatkan kemungkinan penyakit kardiovaskular atau jantung, pada penderita diabetes ini.

Penelitian ahli mengungkapkan bahwa pisang lebih bisa merusak gigi daripada cokelat atau bahkan permen. Pisang kaya akan pati yang akhirnya menyebabkan kerusakan gigi.

Khususnya bila tidak merawat dengan benar, seseorang yang sudah memiliki riwayat penyakit gigi dan gusi bisa menjadi lebih parah karena konsumsi pisang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here