Friday, 3 May 2024
HomeBeritaYuk Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Bruntusan Susah Hilang

Yuk Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Bruntusan Susah Hilang

Bogor Daily memang sangat mengganggu penampilan seseorang tak jarang hingga membuat orang tersebut menjadi tidak percaya diri. Pasalnyab runtusan kerap kali muncul pada spot area wajah yang berminyak seperti dahi, hidung dan juga pipi. 

Sebagian orang telah banyak mencoba untuk menghilangkan masalah kulit satu ini tetapi justru semakin meradang. Yuk cari tahu penyebab dan cara menghilangkan pada ulasan berikut ini.

Alasan Tak Kunjung Hilang

  1. Salah Menggunakaan Produk Kecantikan

Salah satu dampak yang diakibatkan dalam salah menggunakan produk kecantikan adalah . Dilansir dari harapanrakyat.com, apabila anda menggunakan produk kecantikan tanpa memilih produk yang sesuai dengan tipe wajah anda dapat berakibat fatal pada kulit wajah.pasalnya tidak semua kandungan produk kecantikan dapat digunakan oleh semua tipe jenis kulit wajah, terlebih saat kulit wajah anda sensitif anda perlu ekstra hati-hati memilih produk kecantikan.

Sembarangan dalam menggunakan produk kecantikan dapat membuat kulit wajah akan bermasalah sehingga membuat tak kunjung mereda. Pastikan  untuk melihat kandungan yang terdapat dalam sebuah produk kecantikan saat akan membelinya. Pilihlah produk kecantikan yang memiliki kandungan alkohol rendah atau bahkan tidak memiliki kandungan alkohol karena produk kecantikan tersebut sangat aman untuk semua jenis tipe kulit wajah.

  1. Stress

Kondisi stress juga kerap kali membuat bruntusansusah hilang. Hal ini disebabkan hormon kortisol pada tubuh akan terus meningkat. Sehingga membuat justru semakin banyak meski anda telah meredakannya dengan beberapa obat-obatan. Biasanya pada saat seseorang stres bruntusanakan lebih sering muncul pada area dahi. Oleh sebab itu usahakan anda menjaga suasana hati dan pikiran tetap stabil.

Pasalnya bruntusanakan timbul sebagai reaksi dari emosi anda yang tidak stabil akibat terlalu banyak pikiran atau memiliki suasana hati yang buruk. Sehingga hal tersebut akan mempengaruhi kesehatan kulit. Namun sebagian orang tak menyadari bahwa stress dapat membuat masalah kulit semakin meradang. Kebanyakan dari mereka hanya fokus pada cara pengobatan dari luar saja.

  1. Hormon

Ketika seseorang memiliki hormon testosteron yang berlebih hal tersebut akan membuat permasalahan kuli tak kunjung usai. Salah satunya adalah bruntusansusah hilang meski telah menggunakan berbagai macam obat untuk memulihkannya. Biasanya jika hormon testosteron ini meningkat dapat membuat bertahan cukup lama pada wajah anda. Pasalnya hormon testosteron akan merangsang kelenjar sehingga memicu timbul kembali.

  1. Sisa Make Up Yang Tidak Bersih

Tentunya di kalangan wanita menggunakan make up merupakan kebiasaan yang dapat dilakukan setiap hari. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, namun menggunakan make up dalam jangka waktu yang cukup lama dapat membuat semakin meradang. Sehingga saat anda mencoba mengatasi dengan berbagai macam treatment akan tetap membuat bruntusan pada wajah susah hilang. 

Usahakan anda menggunakan make up dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama sehingga kulit wajah dapat bernafas. Pasalnya saat anda menggunakan make up pori-pori pada kulit wajah akan tertutup sehingga menimbulkan sumbatan. Selain itu pastikan untuk menghilangkan bekas make up sebelum tidur. Hal ini dikarenakan saat seseorang tidur dengan sisa make up yang masih menempel dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit.

Terkadang mencuci muka saja tidak cukup untuk menghilangkan sisa make up. Pasalnya saat ini banyak produk kecantikan yang waterproof sehingga tidak hilang bila terkena air. Anda perlu membersihkan sisa make up dengan cleansing oil atau cleansing balm. Kedua pembersih tersebut merupakan pembersih khusus untuk make up sehingga dapat dijamin noda make up akan menghilang tanpa meninggalkan sisa. 

  1. Makanan

Bruntusansusah hilang juga dapat disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak sehingga membuat kulit wajah semakin berminyak. Seperti saat anda mengkonsumsi goreng-gorengan akan membuat skin barrier menjadi rusak sehingga tidak dapat menyembuhkan bruntusan. Oleh sebab itu usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang rendah lemak terutama sayuran dan buah yang baik untuk kulit.

Jika anda sering kali mendapati wajah andabruntusan pastikan lebih dulu mengetahui penyebabnya. Pasalnya tanpa mengetahui penyebab yang pasti anda tidak akan bisa menemukan solusi yang tepat untuk atasi bruntusan pada kulit wajah. bruntusan tidak hanya dapat dihilangkan menggunakan obat atau produk kecantikan. Anda dapat mengurangi bruntusan dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here