Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaAkhiri Kunker di Kaltim, Presiden Tinjau Vaksinasi Massal di Balikpapan

Akhiri Kunker di Kaltim, Presiden Tinjau Vaksinasi Massal di Balikpapan

Bogordaily.net – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di , Selasa 24 Agustus 2021 sore.

Kali ini kegiatan yang ditinjau adalah vaksinasi massal bagi masyarakat yang digelar di Sport and Convention Center () Dome, Kota .

Peninjauan ini sekaligus menutup rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Provinsi (Kaltim).

Presiden yang terlihat mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu hitam, serta memakai masker tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain meninjau langsung proses penyuntikan vaksin, Kepala Negara juga tampak menyempatkan diri untuk menyapa peserta dan petugas vaksinasi di tempat tersebut.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan kepada 1.900 masyarakat umum, termasuk para pelajar, ibu hamil, tokoh agama, tokoh masyarakat, penduduk lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Selain itu, vaksin juga diberikan kepada para tenaga kesehatan sebagai vaksin dosis ketiga (booster).

Usai melakukan peninjauan, Presiden bertolak menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota , untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, pada pagi hari, melakukan peninjauan vaksinasi massal bagi pelajar di SMPN 22 Samarinda.

Di lokasi ini, Presiden juga berdialog dengan penyelenggara vaksinasi massal di sembilan kabupaten/kota lainnya di Kaltim.

“Pagi hari ini saya melihat ini tadi di Kota Samarinda dan ini ada sembilan kabupaten dan kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan. Ini totalnya di Provinsi hari ini akan disuntikkan sebanyak 24 ribu vaksin,” ujar Presiden di SMPN 22 Samarinda.

Kepala Negara berharap adanya percepatan dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga kekebalan komunal atau herd immunity, dapat segera terwujud dan laju penularan Covid-19 dapat ditekan.

“Kita harapkan ada kecepatan dalam program vaksinasi ini dengan harapan penyebaran Covid-19 menjadi berkurang, menjadi bisa kita hilangkan dari Provinsi dan tentu saja dari seluruh Tanah Air Indonesia,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Isran Noor, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here