Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaAnnisa Pohan Kenang 43 Tahun Perjalanan Suami Tercinta

Annisa Pohan Kenang 43 Tahun Perjalanan Suami Tercinta

Bogordaily.net – Pada momen ulang tahun sang , Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY, Annisa Pohan membagikan postingan yang begitu menyentuh hati.

Lewat unggahannya di Instagram, Annisa pohan membagikan sebuah video berdurasi 9 menit yang menyajikan perjalanan hidup tercintanya itu.

“Halo, saya Annisa Pohan. Hari ini saya ingin bercerita tentang sosok yang luar biasa yang dianugerahkan Allah di kehidupan saya,” kata Annisa.

Annisa mengisahkan bagimana masa kecil AHY yang memang sudah terlahir dari keluarga militer.

“Karena pepo (SBY) adalah seorang abdi negara dan juga kakek mereka pak Ageng adalah pejuang kemerdekaan,” jelasnya.

Annisa lalu menceritakan bagaimana kisah cintanya dengan AHY dulu. Ia mengaku kalau keduanya bertemu di Bandung pada 2004 silam.

“Tapi dari mata turun ke hati. Kami pun saling jatuh hati. Tak pakai lama pada 20 Maret 2005, mas mengajak orangtuanya ke rumah orang tua saya untuk melamar saya dan mengikat saya di lembaga pernikahan,” bebernya.

Keduanya akhirnya menikah pada 8 Juli 2005. Namun tak lama, ia harus pindah ke Singapura, lantaran sang harus menjalankan tugas pendidikan di Namyang Technological University.

Begitu AHY menyelesaikan pendidikannya, Annisa Pohan harus rela ditinggal dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan AHY ditugaskan ke perbatasan Israel dan Libanon, tepatnya pada 2006-2007.

“Kebayang kan baru menikah ditinggal tugas di tempat konflik pula, sedih banget,” kenangnya.

Hingga tibalah waktunya yakni pada tah n 2008, anak pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono pun lahir ke dunia.

Annisa mengaku senang karena akhirnya doa-doa mereka dikabulkan oleh Allah.

“Sedari dulu mas sering berkhayal punya anak perempuan. Akhirnya, doa-doa yang kami panjatkan diridhoi dan dikabulkan Allah SWT. Aira pun menjadi sumber kebahagiaan untuk keluarga kecil kami,” tuturnya.

Pada tahun 2017, AHY memutuskan untuk pensiun dini sebagai militer dan terjun ke dunia politik. Ia mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bersama Sylviana Murni.

“Mas memutuskan pensiun dini sebagai perwira TNI dan menjadi politikus atas desakan publik, desakan partai politik yang ingin mengusung mas menjadi calon gubernur DKI Jakarta.Saya sebagai istri dan Aira sebagai anak tentu hanya doa terbaik yang dapat diberikan kepada Mas ,” paparnya.

“Sosok yang luar biasa yang tentunya berkat didikan dan tangan besi memo, papi, mas , kesayanganku bisa menjadi sosok yang luar biasa tidak hanya untuk aku dan Aira tapi juga orang-orang terdekat dan masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here