Friday, 3 May 2024
HomeBeritaAsik! Bulan September Subsidi Kuota Belajar Akan Kembali Disalurkan

Asik! Bulan September Subsidi Kuota Belajar Akan Kembali Disalurkan

Bogordaily.net – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim mengumumkan subsidi akan kembali disalurkan selama tiga bulan ke depan.

, guru, mahasiswa, dan dosen akan kembali mendapatkannya pada bulan September, Oktober, dan November 2021.

Sejalan dengan Nadiem, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan juga hal serupa.

dan guru madrasah serta mahasiswa dan dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) juga akan memperoleh bantuan tersebut.

Pengumuman resmi terkait subsidi belajar diungkapkan pada konferensi pers ‘Peresmian Lanjutan Bantuan Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal Tahun 2021', Rabu (04 Aguatus 2021).

Nadiem menyatakan bahwa bantuan akan cair pada ketiga bulan tersebut dan di setiap tanggal 11-15. ini akan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Masing-masing besaran yang akan diterima pendidik dan peserta didik yakni, Peserta didik PAUD 7 GB per bulan. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 10 GB per bulan.

Pendidik PAUD dan jenjang  pendidikan dasar dan menengah 12 GB per bulan dan Mahasiswa dan dosen 15 GB per bulan

Nadiem menambahkan, belajar ini bentuknya umum agar bisa fleksibel digunakan.

Meskipun demikian, ada sebagian situs atau aplikasi yang dilarang untuk diakses.

Adapun situs atau aplikasi yang dilarang oleh Kemendikbudristek dapat dilihat daftarnya dikuota-belajar.kemdikbud.go.id.

“Bentuknya umum untuk digunakan akses semua laman dan aplikasi. Kecuali yang diblokir Kemkominfo dan ada beberapa aplikasi yang sifatnya tidak untuk pendidikan yang kita keluarkan dari pemakaian,” jelas Nadiem.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here