Delapan Atlet PB Djarum Ini Temukan Belahan Jiwanya di Bulutangkis Loh!

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Headline · 26 Agu 2021 20:14 WIB

Ternyata Delapan Atlet PB Djarum Ini Temukan Belahan Jiwanya di Bulutangkis Loh!


 Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menjadi atlet bulutangkis rupanya tak sekadar profesi untuk mengejar prestasi semata. Bagi beberapa atlet, bulutangkis juga menjadi titik awal mereka menemukan pasangan hidup dan kemudian berumah tangga.

PB Djarum mencoba merangkum beberapa atlet alumni PB Djarum yang menikah dengan rekan seprofesinya. Simak, yuk!

1. Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti

PB Djarum

Pasangan legenda hidup bulutangkis ini boleh jadi merupakan salah satu pasangan yang terkenal di Indonesia. Mereka dijuluki sebagai pengantin Olimpiade karena sama-sama berhasil merebut medali emas di Barcelona 1992.

Alan, pemain jebolan PB Djarum menikahi Susy yang merupakan besutan klub Jaya Raya Jakarta pada tahun 1997.

Sebelumnya mereka telah berpacaran ketika sama-sama berlatih di Pelatnas PBSI, sejak tahun 1988. Alan dan Susy kini sudah dikaruniai tiga orang anak.

2. Joko Suprianto dan Zelin Resiana

 PB Djarum

Zelin Resiana merupakan pemain PB Djarum yang meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia tahun 1997, di sektor ganda putri bersama Eliza Nathanael.

Sementara di nomor beregu, Zelin menjadi bagian skuad Uber Indonesia dan meraih juara secara beruntun pada tahun 1994 dan 1996.

Tahun 1999, Zelin dipersunting pemain tunggal putra, Juara Dunia 1993, Joko Suprianto. Zelin dan Joko kini memiliki dua anak kembar yang juga bermain bulutangkis, yaitu Bilqis Pratista dan Bilqis Prasista.

3. Hendrawan dan Silvia Anggraeni

Hendrawan dan Silvia Anggraeni merupakan dua pemain bulutangkis yang pernah berlatih di bawah naungan PB Djarum. Dari situ mereka berkenalan dan kembali bertemu di Pelatnas PBSI, hingga akhirnya memutuskan menikah.

Hendrawan merupakan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000. Ia kini menjadi pelatih di Malaysia, sementara Silvia terus mendampingi ke mana pun Hendrawan bertugas.

4. Haptiwan Daya dan Debby Susanto

Tak banyak yang tahu kalau suami peraih juara All England 2016, Debby Susanto, adalah mantan pemain bulutangkis. Haptiwan Daya merupakan pebulutangkis asuhan klub Tangkas Jakarta, sementara Debby jebolan PB Djarum.

Namun berbeda dengan Debby yang terus berkarier di badminton, Iwan, sapaan akrab suami Debby, memilih jalur lain di luar bulutangkis. Keduanya menikah pada tahun 2017 dan sudah dikaruniai seorang putra.

5. Andrei Adistia dan Maria Febe Kusumastuti

Pasangan Andrei dan Febe sama-sama merupakan alumni PB Djarum. Andrei bermain di sektor ganda, sementara Febe merupakan pemain tunggal putri.

Keduanya pernah memperkuat tim nasional PBSI dan kini telah dikaruniai seorang putri.

6. Arya Maulana Aldiartama dan Hanna Ramadini

Arya Maulana merupakan pemain kelahiran Surakarta tahun 1995. Ia pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia Junior 2013.

Tahun 2019 lalu ia menikahi kekasihnya, Hanna Ramadini, yang merupakan mantan pemain Pelatnas PBSI besutan klub Mutiara Bandung.

Sepanjang karier Hanna pernah menjadi tunggal putri nomor satu Indonesia dan meraih medali perak SEA Games Singapura 2015.

Arya kini menjadi pelatih di salah satu klub di New Jersey, Amerika Serikat. Ia dan Hanna juga telah memiliki seorang putra.***

Artikel ini telah dibaca 359 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Hendra Setiawan Umumkan Hengkang Dari Ajang Thomas Cup, Banjir Dukungan

19 Mei 2022 - 05:47 WIB

Hendra setiawan

Klasemen Sementara SEA Games 2021, Indonesia Berada Dibawah Filipina

19 Mei 2022 - 05:33 WIB

Klasemen SEA Games

Menikmati Pesona Alam di Bukit Cinta Anti Galau

18 Mei 2022 - 22:22 WIB

Jelang Porda dan HUT Bogor, Atlet Panahan Gencar Latihan di Pakansari

18 Mei 2022 - 22:04 WIB

Jelang Persiapan Liga 1, Persikabo Akan Gelar Rangkaian Uji Coba

18 Mei 2022 - 21:47 WIB

persikabo

Hore, Penumpang Kereta Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Kedua Tak Perlu Tes Antigen

18 Mei 2022 - 19:50 WIB

Trending di Nasional