Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBaca Doa Ini! PPKM Diperpanjang, Pandemi Masih Tinggi

Baca Doa Ini! PPKM Diperpanjang, Pandemi Masih Tinggi

Bogordaily.net Covid-19 masih tinggi di negara kita. Alhasil, pemerintah kembali memperpanjang PPKM. Bagaimana sikap kita?

Tentu saja sebagai seorang muslim, kita hanya perlu berdoa agar wabah di negeri ini segera berakhir. Berikut ini, - yang bisa diamalkan seperti dikutip dari Republika.

Ada berbagai macam yang bisa dipanjatkan agar kita selalu dalam lindungan Allah. Salah satunya adalah yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW berikut ini.

“Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam, kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa min sayyi-il asqoom”.

Dari Anas rodhiyallohu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit lain yang mengerikan,” (HR. Abu Daud).

Dalam kitab Ar Rahmah fi Atthib wa Al Hikmah disebutkan, Imam As-Suyuthi berkata bahwa obat wabah salah satunya dapat diatasi dengan membaca . Beliau menganjurkan agar umat Islam membaca kalimat

“Salamun qaula min robbi rohim”.

Artinya: “Kepada mereka dikatakan salam (keselamatan), sebagai ucapan dari Allah Yang Maha Penyayang”.

tersebut berasal dari salah satu ayat dalam Surah Yasin. tersebut dianjurkan dibaca sebanyak 280 kali setiap hari.

Dengan membaca itu, niscaya yang bersangkutan akan diselamatkan dari wabah penyakit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here