Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBesok, Pemkab Bogor Bakal Buka PTM. Ini Syaratnya

Besok, Pemkab Bogor Bakal Buka PTM. Ini Syaratnya

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan membuka Pembelajaran Tatap Muka () pada Rabu 1 September 2021. Upaya tersebut dilakukan seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor.

menjelaskan, dalam pelaksanaanya setiap sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat, sesuai anjuran pemerintah.

Dengan menyediakan tempat cuci tangan, mensterilkan ruangan kelas, menyediakan handsanitizer untuk para siswa. “Ini menjadi syarat wajib,” tegasnya kepada wartawan, Selasa 31 Agustus 2021.

Ade mengungkapkan, kalau ini terbatas untuk tingkat TK, Paud, SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Bogor. Sesuai dengan peraturan, bahwa siswa yang boleh belajar tatap muka hanya 50 persen.
Selain itu, guru-guru harus sudah divaksin dan siswanya juga, sebagai syarat untuk melaksanakan terbatas dimasa PPKM level 3 di Kabupaten Bogor.

kan kemarin sudah dirapatkan. Jadi tetap bahwa seperti uji coba yang kemarin, bahwa protokol kesehatan ketat dan kapasitas 50 persen. Lalu juga guru-guru dipastikan sudah tervaksin semua dan murid-murid (vaksin) sedang berjalan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ini akan berjalan dengan percepatan vaksinasi kepada pelajar. Hal ini telah sesuai aturan karena Kabupaten Bogor masuk dalam Level 3 perpanjangan PPKM.

“Sambil mereka (siswa) melaksanakan , sambil kita terus menggencarkan vaksinasi, untuk mencapai target dan agar bisa melaksanakan . Kalau sekarang kita sambil jalan, tapi dengan protokol kesehatan ketat. Lalu sambil divaksin juga. Karena aturannya kan sudah membolehkan, kita merespon juga keinginan para orang tua yang ingin anaknya sekolah,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here