Buat Dokumen Kependudukan dengan Aplikasi Si Kancil Berlari

Menu

Mode Gelap
Bansos Tak Tepat Sasaran, Puluhan Emak-emak Geruduk Balai Desa Pacu Adrenalin, Wisata Air Curug Kiara Cocok Jadi Pilihan Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

Advetorial ยท 3 Agu 2021 17:12 WIB

Buat Dokumen Kependudukan dengan Aplikasi Si Kancil Berlari


 Buat Dokumen Kependudukan dengan Aplikasi Si Kancil Berlari Perbesar

Bogordaily.net – Sejak 2019 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, mempunyai layanan berbasis online, berupa aplikasi Si Kancil Berlari. Melalui aplikasi tersebut, perekaman data pemohon bisa dilakukan di rumah tanpa harus datang ke Kantor Disdukcapil Kota Bogor.

“Perekaman data KTP, KK, KIA, Akte Kematian, Akte Kelahiran dan termasuk konsulidasi secara online, bisa mnggunakan aplikasi Si Kancil. Pemohon tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto kepada Bogordaily.net, Selasa 3 Juli 2021.

Sujatmiko menambahkan, layanan aplikasi Si Kancil Berlari ini merupakan singkatan dari Sistem Kependudukan Catatan Sipil Berintegrasi Layanan Prima.

Untuk mendapat layanan Online adminduk tersebut, warga bisa langsung mengunjungi situs resmi Disdukcapil Kota Bogor melalui tautan https://disdukcapil.kotabogor.go.id/. Layanan online tersebut bisa mengurus berbagai dokumen seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan lainnya.

Pada laman utama tersebut, kata Sujatmiko, sudah ada petunjuk termasuk video tutorial yang menyajikan cara menggunakan layanan online, mulai proses pendaftaran hingga pencetakan mandiri seperti mengurus KTP, KK, Akta Kelahiran dan lainya.

“Si Kancil Berlari Layanan Online untuk mengurus adminduk seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan Lainnya di Kota Bogor
Si Kancil Berlari Layanan Online untuk mengurus adminduk seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan Lainnya di Kota Bogor,” ujarnya.

Sujatmiko memaparkan, kalau ingin mengurus mandiri bisa menggunakan layanan Si Kancil Berlari, langsung saja kunjungi https://disdukcapil.kotabogor.go.id.

“Begitu pula bila ingin langsung kami juga melayani dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ucapnya.

Sujatmiko menjelaskan, larhirnya aplikasi Si Kancil Berlari ini, karena pada pelayanan administrasi sebelumnya saat mengurus KTP dan lainnya banyak sekali calo.

“Setelah ada Si Kancil Berlari, alhamdulillah produktifitas meningkat, tetapi intensitas tatap muka drastis berkurang,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 1.439 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

24 Januari 2022 - 09:18 WIB

Vaksinasi Booster

Wow! Penumpang Biskita Trans Pakuan Capai 300 Ribu Orang

23 Januari 2022 - 18:44 WIB

Biskita trans

Penerapan Gage Sukses Tekan Volume Kendaraan yang Masuk ke Kota Bogor

23 Januari 2022 - 18:26 WIB

Tekan Volume Kendaraan

Hore! Bis Kita Trans Pakuan Akan Kembali Mengaspal di Kota Bogor Mulai Besok

23 Januari 2022 - 15:51 WIB

Kembali Mengaspal di Kota Bogor

DPC Syarikat Islam Kota Bogor Dukung Kadernya Maju Pemilu Legislatif 2024

23 Januari 2022 - 10:23 WIB

Pemilu Legislatif 2024

Pengurus Baru Dikukuhkan, Dedie Minta Kesejahteraan PWRI

23 Januari 2022 - 08:12 WIB

PWRI
Trending di Kota Bogor