Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaBupati Minta Kafilah STQ Harumkan Nama Kabupaten Bogor

Bupati Minta Kafilah STQ Harumkan Nama Kabupaten Bogor

Bogordaily.net, berpesan kepada Kafilah (STQ) Kabupaten Bogor untuk berusaha maksimal agar mendapatkan hasil maksimal, mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakannya saat melepaskan Kafilah (STQ) Kabupaten Bogor, menuju STQ ke-17 tingkat tahun 2021, di Pendopo , Cibinong, Rabu 25 Agustus 2021.

“Pesan saya kepada seluruh kafilah STQ Kabupaten Bogor, berusahalah dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Bogor. Harumkan nama Kabupaten Bogor, jika kita mendahulukan kepentingan yang besar, sebelum kepentingan kita sendiri, InsyaAllah nama kita bisa ikut menjadi besar,” ucap .

“Saya titip kepada seluruh pembina, titip anak-anak ini yang mungkin selama pelaksanaan acara. Berikan motivasi agar maksimal, tapi jangan hanya kasih semangat dan motivasi saja, kasih jajan juga. Kami juga menyediakan beasiswa Pancakarsa untuk para hafiz Al-Quran, jadi boleh kuliah dimana saja sesuai pilihan,” sambung .

Kemudian, lanjut Ade, selama mengikuti STQ, kafilah tetap menjaga Protokol Kesehatan. Ketua harus memastikan peserta, pembina, atau siapa pun yang terlibat, harus divaksin. Hal ini untuk menjaga bahwa pergi ke STQ XVII itu orang-orang sehat.

“Insyaallah saya yakin adik-adik mampu. Kita doakan kafilah STQ Kabupaten Bogor mampu bersaing dengan kafilah STQ dari kota dan kabupaten lain di Jawa Barat. Yang terpenting berusaha maksimal dan berdoa,” tandasnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bogor, Abdul Aziz menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah Ukhuwah Islamiyah sesama kafilah STQ se-Jawa Barat dalam rangka mensyiarkan gemar membaca dan mengaji Al-Qur'an. peningkatan pemahaman dan syiar Islam khususnya terhadap nilai-nilai Islam di Kabupaten Bogor, serta mendukung terwujudnya Bogor Berkeadaban.

“STQ tingkat Provinsi Jabar yang akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 25 Agustus – 30 Agustus 2021. Kafilah yang dilepas sebanyak 35 orang, terdiri dari qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, mufassir dan mufassirah, pembina, pendamping, dan official. Selama pelaksanaan kafilah akan mondok di Kota Bandung,” ujar Aziz.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here