Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCek Yuk, Diabetes atau Tidak lewat Warna Jari Kaki

Cek Yuk, Diabetes atau Tidak lewat Warna Jari Kaki

Bogordaily.net kita memang memberikan sinyal jika memang ada masalah yang terjadi di dalamnya dan dapat dicek keadaannya.

Tapi, apakah kita benar-benar paham apa yang terjadi pada kita sendiri?

Nah, salah satu cara memahami kita adalah dengan melihat warna kita. Melansir Men's Health, berikut penjelasan tentang warna .

Dr. Miguel Cunha, pendiri Gotham Footcare, menjelaskan bahwa kuku berwarna kuning dan disebabkan karena adanya masalah dengan sistem pernapasan atau sistem limfatik.

Meskipun penyebab yang sering terjadi adalah karena atau hal lain yang lebih umum.

Selain itu, kondisi kuku berwarna kuning atau cokelat bisa disebabkan oleh jamur yang yang ada dalam sepatu. Kuku akan menjadi tebal dan rapuh.

“Kondisi ini dapat disebabkan karena jamur mikroskopis menginfeksi satu kuku atau lebih. Organisme ini biasanya tumbuh subur di lingkungan yang gelap, hangat, dan lembab,” kata dr. Cunha.

Dr. Cunha juga menambahkan sepatu merupakan tempat yang sempurna untuk jamur tumbuh.

Kondisi awal ditandai dengan infeksi kulit. Jamur yang menginfeksi kuku dapat menyebabkan kuku menjadi pucat, tebal dan juga rapuh.

Perawatan untuk kondisi seperti ini dilakukan tergantung dari keparahan yang dialami.

Dokter bisa saja melakukan biopsi kuku untuk mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Bisa saja mencoba laser kuku untuk mempercepat proses penyembuhan, namun cara tersebut menyakitkan dan belum terbukti lebih baik daripada proses penyembuhan yang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here