Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaDiduga Mau Teror saat HUT RI, Densus 88 Tangkap 53 orang Teroris

Diduga Mau Teror saat HUT RI, Densus 88 Tangkap 53 orang Teroris

Bogordaily.net telah menangkap terduga yang ingin memanfaatkan momen Hari dengan menebar aksi teror.

“Ini sesuai dengan keterangan daripada beberapa tersangka yang kita lakukan penangkapan, ya memang kelompok JL sendiri dan dia ingin menggunakan momen 17 Agustus, Hari Kemerdekaan (untuk meneror),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di , Jakarta Selatan, Jumat 20 Agustus 2021.

Argo mengatakan, rencana aksi teror tersebut bisa digagalkan. Polri telah menangkap para terduga itu sejak 12 Agustus hingga 17 Agustus 2021.

“Sebelumnya sudah kita lakukan penangkapan atau pengamanan terhadap beberapa orang, yang tersebar di 11 provinsi, yang dimulai tanggal 12 Agustus sampai 17 Agustus,” ucapnya.

Seperti diketahui, terakhir Densus 88 Antiteror Polri menangkap 5 terduga di empat wilayah. Mereka diketahui berasal dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Lima tersangka teroris ditangkap pada Senin dan Selasa, kelompok JI,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis 19 Agustus lalu.

Kelima orang itu berinisial CA, AF, SAT, AMR, dan NW. Mereka ditangkap di wilayah Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatera Utara (Sumut), dan Maluku.

Dengan penambahan 5 tersangka teroris yang ditangkap, kini Densus telah menangkap sejak Kamis 12 Agustus 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here