Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDihadapan Paskibraka Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Pesan

Dihadapan Paskibraka Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Pesan

Bogordaily.net – Sebelum melaksanakan tugsnya sebagai pengibar bendera, ke 16 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (), dikukuhkan walikota Bogor .

mengaku bangga karena di tengah situasi yang tidak biasa, semangat para anggota sangat luar biasa.

“Pasukan Bendera Pusaka yang aka bertugas membawa sang saka merah putih, dikukuhkan. Situasinya tidak biasa tapi semangatnya luar biasa. Membanggakan. Selamat bertugas,” kata Wali Kota Bogor, .

Bima menambahkan, bukan sekedar bertugas mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi bagian dalan menjaga tradisi dan menghidupkan nilai-nilai kebangsaan.

“Alhamdulillah sekarang bisa diselenggarakan setelah tahun lalu absen. Ini bukan hanya mencari petugas pengibar bendera, tetapi ini adalah regenerasi kepimpinan, ini adalah talent scouting, ini adalah menjaga tradisi dan menghidupkan terus nilai-nilai kebangsaan,” ujarnya.

Tercatat 16 anggota yang dikukuhkan . Pada putra, ada Mohammad Ikhsan Suharlan (MAN 1), Yustinus Deni Cahyadi (SMA Budi Mulia), Darryl Satria Pasha (SMAN 6), Raditya Akmal Khasyi (SMK Nusantara), Wildan Firdaus (SMAN 2), Ferdi Aura Wijayasih (SMK Pembangunan), Arya Setyadi Putra (SMAN 4), dan Naufal Azhar Hibatullah (SMKN 4).

Pada barisan putri, terdapat nama Widad Alwi Al Haddad (SMAN 1), Kania Saipul Hasanah (SMAN 6), Putri Checilia (SMA Budi Mulia), Adinda Nazwa Mutiara (SMAN 10), Joan Anindita Zamar (SMA Kosgoro), Jihan Nabila Dharmawan (SMA Pesat), Salsabila Azka Rachmadini (SMAN 3), dan Erika Edya Putri (SMAN 2).

Sementara dua asal Kota Bogor lainnya dikukuhkan menjadi tingkat Provinsi Jawa Barat, yakni Alya Azizah Sausan (SMKN 3) dan Clara Viona Tjampan (SMK Kesatuan).

Sebelumnya, Bima Arya mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR 2021 secara virtual.

“Ada pesan yang baik sekali dari pak Presiden, bagaimana optimisme dan kebersamaan kita mewarnai peringatan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini. Kita bisa memenangkan pertarungan melawan pandemi harus ada dua hal itu, Kebersamaan dan Optimisme,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here