Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaElnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021

Bogordaily.net – Pandemi COVID-19 serta disrupsi teknologi tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi dunia Industri. Karena itu transformasi bisnis menjadi sebuah keharusan yang tak terelakkan. Setiap perusahaan dituntut kreatif dalam melakukan inovasi, kreasi dan transformasi.

Guna memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki best practice transformasi saat menghadapi disrupsi terutama yang diakibatkan oleh Pandemi COVID-19, menggelar penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu 4 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut (EPN), anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) terpilih menjadi salah satu dari 15 Perusahaan yang mendapatkan award Indonesia Best Business Transformation 2021 dari setelah sebelumnya dilakukan penilaian oleh Dewan Juri beberapa waktu sebelumnya.

Salah satu formula strategi transformasi menjadi andalan , dalam menghadapi disrupsi yaitu EPN 7 Ways.

“Formula EPN 7 Ways ini merupakan buah karya dan kreatifitas Direksi serta Management yang tercipta melalui diskusi dan riset mendalam pada saat masa masa awal perusahaan menghadapi dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19” ujar Head of Corporate Communication Putiarsa Bagus Wibowo.

Gebyar Kemerdekaan 2021 dibuka oleh sebuah webinar bertema “Membangun Masyarakat yang Tangguh di Masa Pandemi” yang dibawakan oleh Arto Biantoro (Founder Brand Adventure Indonesia & Host Brand Adventure Metro TV), DR. Girmono (penggerak pendidikan dan pengawas Kementerian Agama Kabupaten Tangerang), dan Dr. Bambang Suwerda, S.ST., M.Si., (Dosen Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Founder Bank Sampah Gemah Ripah Bantul Yogyakarta)

“Beberapa poin dalam EPN 7 Ways ini antara lain People Readiness, Security of Supply, Infrastructure Readiness, Business Process Improvement, Customer Engagement, Cash Reserved and Cost Leadership serta Selective Investement” tambah Putiarsa.

Latar belakang lahirnya formula EPN 7 Ways ini didasari oleh komitmen perusahaan untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat serta keselamatan pekerja agar terhindar dari paparan virus COVID-19. Selanjutnya menjadi pedoman bagi seluruh insan yang diaplikasikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di seluruh wilayah operasional EPN sehari-harinya.

Sementara itu Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT mengucapkan syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ini. “Penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021 ini dapat diraih berkat komitmen semua karyawan untuk melakukan transformasi khususnya dimasa pandemi” ujar Haris. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Direksi, Management, seluruh Karyawan serta semua pihak terkait yang selalu mensupport kami” pungkas Haris.

Kemal Effendi Gani selaku Group Chief Editor SWA dalam sambutannya saat sesi awarding mengatakan “Meningkatnya urgensi terhadap program transformasi di kalangan perusahaan akibat disrupsi ganda mendorong kami menyelenggarakan ajang penghargaan transformasi bisnis, Alhamdulillah, sejumlah tokoh senior di bidang bisnis bersedia membantu kami untuk berperan sebagai Dewan Juri,” ujar Kemal.

“Momen ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mempresentasikan program transformasi mereka, mulai dari identifikasi problem bisnis hingga pemaparan hasil dan dampak transformasi” tutup Kemal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here