Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaGM-FKPPI, Projo dan GBK Gelar Vaksinasi Massal di Kota Bogor

GM-FKPPI, Projo dan GBK Gelar Vaksinasi Massal di Kota Bogor

Bogordaily.net – GM-FKPPI Kota Bogor bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) dan Ormas Gerakan Bogor Kahiji () serta Karang Taruna, menggelar Gerakan Nasional Percepat Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang berdomisili di Kota Bogor.

Vaksinasi yang digelar di Wisma Endi, jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal ini dengan penerapan Prokes ketat.

Ratusan warga mengikuti antrian dengan sistem shif dari mulai alur masuk dan keluar, pendaftaran, screening vaksinasi hingga observasi.

Vaksinasi akan dilaksanakan selama dua hari 7-8 Agustus 2021 dengan target 1000 dosis Sinovac.

Ketua GM-FKPPI Kota Bogor Andri Saleh Amarald mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga lantaran dipercaya oleh Projo sebagai pelaksana lapangan vaksinasi ini bersama .

Andri mengatakan, dengan adanya gerakan vaksinasi ini membuktikan bahwa ormas di Kota Bogor dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat yakni melaksanakan percepatan vaksinasi sesuai arahan Presiden Jokowi.

“Disini kami ingin berbakti untuk negara, terutama masyarakat Kota Bogor dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kami juga ormas pertama di Kota Bogor yang menyelenggarakan vaksinasi. Tentu, kami berharap kegiatan kami ini bisa menggugah bagi ormas lainnya untuk berbuat hal yang sama sehingga bisa turut serta membantu dan mempercepat vaksinasi di Kota Bogor,” ucapnya, Minggu (8 Agustus 2021).

Masyarakat yang melakukan vaksinasi merupakan masyarakat umum yang tinggal di Kota Bogor namun ada juga yang domisili atau KTP-nya dari luar Kota Bogor.

“Ada mahasiswa, remaja, pekerja, kita rangkul semua untuk melakukan vaksinasi disini. Bahkan banyak pelajar SMP dan SMA. Pendaftaran dibuka secara online dan ternyata antusias masyarakat cukup tinggi, bahkan melebihi target pendaftar hingga 3000 orang. Namun, karena jatahnya 1000 jadi kami batasi dan selebihnya dialihkan ke sentra vaksinasi yang ada di Kota Bogor,” jelas Andri.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Projo Kota Bogor, Dady menuturkan, vaksinasi nasional ini diinisiasi oleh Projo Pusat di 10 titik wilayah yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang serentak dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 8 Agustus 2021.

“Untuk di Kota Bogor gerakan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok dengan target 1000 orang . Jadi per hari kita layani 500 orang untuk melakukan ,” jelasnya.

GM-FKPPI

Kegiatan ini juga, lanjutnya, bekerjasama dengan Mabes Polri, Kemenkes, Salim Group Gerak Pesat, Asuransi ACA, Indofood dan Indomaret.

Dady berharap, gerakan percepatan vaksinasi dapat mengakomodir masyarakat Kota Bogor yang ingin melakukan demi kesehatan bersama.

yang diberikan berjenis sinovac yang telah disediakan sebanyak 2 juta vaksin bagi masyarakat di Jabodetabek. Targetnya percepatan vaksinasi ini sampai bulan Desember nanti,” tegasnya.

GM-FKPPISementara itu, Ketua Bima Aprilrianto menambahkan, sangat mendukung program kerja terkait vaksinasi oleh Projo dan GM-FKPPI sehingga bisa berjalan dengan sukses.

Bima mengaku, baru pertama kali bergerak dalam vaksinasi dan berharap, ormas lain yang ada di Indonesia, khususnya Kota Bogor bisa turut andil.

Untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat sehingga kesehatan masyarakat bisa terjaga.

GM-FKPPI

“Harapan besar kami tentu sama dengan yang lain, semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Vaksinasi yang digelar mendapat peninjauan langsung dari Wakil Menteri Desa Budi Ari Setiadi di hari pertama serta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di hari kedua.

Budi mengatakan bahwa prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini bagaimana disiplin Prokes dijalankan dan percepatan vaksinasi nasional, terutama daerah prioritas daerah aglomerasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here