Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIBL Mencari Kandidat Rookie Lewat Daring di Masa Pandemi Covid-19

IBL Mencari Kandidat Rookie Lewat Daring di Masa Pandemi Covid-19

Bogordaily.net – Ketua Tim Penjaringan Rookie 2021 Andrie “Yayan” Ekayana mengungkapkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini kreativitas dalam mencari rookie atau pemula 2021 harus dilakukan.

Dalam kondisi normal untuk menjaring pebasket rookie bisa dilakukan secara langsung. Dengan mengumpulkan mereka di satu tempat, kemudahan ditest dan dinilai.

Nantinya, hasil tes yang baik akan masuk dalam rookie combine. Untuk nantinya dipilih oleh klub yang membutuhkan tambahan pemain muda.

Saat ini penjaringan kandidat rookie, menurut Yayan, yang juga mantan pemain nasional dilakukan dengan cara daring.

“Pertama tentu Kita melakukan pendataan terlebih dahulu. Dari data yang kita dapat dari Perbasi, kemudian kita hubungi pemain tersebut. Jika bersedia ikut penjaringan kita minta merek kirim video rekaman sesuai yang kita arahkan,” ujar Yayan, dilansir dari Republika.

“Memang gerak kita jadi terbatas, kita tidak bisa melihat mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam sebuah pertandingan. Karena kondisi saat ini tidak memungkinkan dilakukan. Tetapi kita siasati dengan online,” kata Yayan menambahkan.

Meski begitu Yayan optimistis dengan kualitas kandidat rookie musim 2021. Hal ini didasari dari track record pemain tersebut yang sudah cukup berpengalaman dalam kejuaraan nasional yang diikuti sebelum masa Pandemi Covid-19.

Saat ini sudah ada 30 kandidat Rookie . Untuk pengiriman video batas akhir awal September. Jika dianggap layak maka kandidat rookie ini akan mengikuti Rookie Combine pada 20-22 Oktober. Yang nantinya akan dipilih oleh klub .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here