Friday, 29 March 2024
HomeBeritaInalillahi...Warga yang Dianiaya Lantaran Covid-19 Meninggal Dunia

Inalillahi…Warga yang Dianiaya Lantaran Covid-19 Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Pria positif Corona atau Covid-19 yang diviralkan warga di , (Sumut), , meninggal dunia. Dia wafat dalam kondisi positif Corona dengan gejala berat.

“Dirujuk dengan alasan Covid-19 terkonfirmasi derajat berat,” kata Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Medan, Rosario Dorothy, saat dimintai konfirmasi, Senin 2 Juli 2021.

Rosa mengatakan Salamat sempat mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) begitu tiba di RS Adam Malik. Salamat kemudian meninggal usai dirawat selama 4 hari.

“Tanggal 29 Juli (Salamat meninggal),” tuturnya.

Sebelumnya, dinyatakan meninggal dunia. Dia meninggal di RSUP Adam Malik.

“Iya betul (meninggal), semalam jam 16.30 WIB,” kata Rosario Dorothy.

Setelah dilakukan penanganan di Adam Malik, jenazah Salamat dibawa pulang ke Kabupaten untuk dimakamkan.

“Dibawa pulang ke ,” jelasnya.

Video yang disebut warga karena positif Corona viral. Namun, istri Salamat menjelaskan hal itu dilakukan warga untuk mengamankan Salamat yang lari saat isolasi mandiri.

“Karena mencoba menularkan virus Covid-19 kepada keluarga dan warga, suamiku itu pun terpaksa diamankan,” kata istri Salamat, Risma, Minggu 25 Juli 2021.

Risma mengatakan suaminya saat itu sedang menjalani isolasi mandiri di lokasi yang disiapkan pemerintah desa. Namun suaminya itu berulang kali pulang ke rumah.

“Pada Kamis 22 Juli 2021, sekira pukul 17.00 WIB, suami ku keluar dari rumah sembari meludahi tangannya mencoba menyentuh warga yang berada di dekat dengan berteriak dirinya tidak terpapar COvid-19,” katanya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here