Saturday, 25 May 2024
HomeKota BogorIni Pemuda Kota Bogor yang Tak Pernah Bosan Buka Lapangan Kerja, Sudah...

Ini Pemuda Kota Bogor yang Tak Pernah Bosan Buka Lapangan Kerja, Sudah Kenal?

Bogordaily.net – “Mampir Dong, Gak Mampir Gak Dong”, tulisan itu terpampang mencolok di tempat , yang berlokasi di Gang Aoet, Surya Kencana, . Andalan kependekan dari Anak Dalam Negeri. dirintis oleh Dadang Sanjaya, pemuda yang tak bosan buka lapangan kerja.

Dadang Senjaya menjelaskan, alasan nama mie ayam produksinya dinamai Andalan. Menurutnya Andalan merupakan singkatan dari “Anak Dalam Negeri”. Nama itu, terisnspirasi dari rasa banggan di dalam diri terhadap negeri.

Sedangkan slogan “Mampir Dong, Gak Mampir Gak Dong” adalah sapaan kepada rekan-rekan untuk berkunjung menyantap gurihnya .

“Slogan ‘Mampir dong, gak mampir gak dong', tercetus dari kebiasan saya kalo ngajak teman-temang bertemeu,” kata Dudung, begitu ia biasa disapa, Jumat 20 Agustus 2021.

Menurutnya, slogan itu untuk menarik pelanggan, karena kalau mereka engga mampir, berarti enggak dong. Tidak bisa merasakan nikmatnya .

Selain itu ada tulisan lain yang tidak kalah menarik perhatian. Di gerobak ini, tertulis hastag #menolakmiskin dan #wajibrajin.

Hastag ini berfungsi sebagai afirmasi positif  kepada kawula muda , supaya selalu memiliki semangat menjalani hidup.

“Hastag yang ada di gerobak mie ayam itu agar rekan dan warga dan khusus nya kaum muda negri ini punya semangat dan dapat memupuk rasa percaya diri. Semua manusia diberi rizky dan asal punya semangat tinggi,” Kata Dudung.

Dudung menambahkan, Mie Ayam Andalan buka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Saat ini harga promo Rp 8000/porsi, promo ini berlaku untuk 1 bulan pertama, setelah itu harga kembali normal Rp 10.000.

“Alhamdullilah hari perdana kita buka, belum sampai jam 10 malam, mie ayam sudah terjual 70 mangkuk,” ujarnya.

Selanjutnya, Dadang Senjaya memberikan motivasi untuk rekan-rekan yang lain, terutama para pedagang yang sedang merintis usaha kuliner. Semoga tetap semangat meski dalam keadaan pandemi

Gagasan membuka mie ayam ini, berawal dari rekan Dudung yang memiliki potensi dibidang kuliner.

“Rekan saya Dahlan Winarti mempunyai resep mie ayam, dia membuat mie ayam bisa dikatakan sangat enak, sayang dong kalau punya bakat tidak tersalurkan, makannya itu saya mengajak dia untuk berkolaborasi jualan mie ayam” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here