Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaInnalillahi, Adik Aming Meninggal Dunia yang Viral Ajak Warga Pakai Masker

Innalillahi, Adik Aming Meninggal Dunia yang Viral Ajak Warga Pakai Masker

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari Malaysia. Muhammad  Salleh Abdullah atau adik yang viral di media sosial meninggal dunia pada Kamis (26 Agustus 2021) pukul 01.30 waktu Malaysia.

Ibu , Santi Sabri (33) memastikan meninggal bukan karena Covid-19 yang disebabkan virus Corona.

Menurutnya dalam keadaan sehat dan aktif sampai akhirnya dia mengadu sesak napas sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Kronologis meninggalnya terjadi dengan sangat cepat. Santi bercerita bahwa mengaku sesak napas usai menyantap seporsi mi.

“Saya sangka dia biasa-biasa saja, sebab anak saya tidak sakit,” kata Santi mengutip dari Media Malaysia Sinar Harian, Jumat (27 Agustus 2021).

Bahkan, sempat membantu sang ibu angkat-angkat barang, kemudian azan dan shalat.

Adik

meninggal dunia di usia 8 tahun. Ia terkenal setelah video yang mengimbau orang-orang memakai masker dengan benar agar terhindar dari Covid-19 viral di sosial media.

Kepergian untuk selama-lamanya juga meninggalkan kesedihan di hati Ustadz Dasad Latif.

Bagaimana tidak? Bocah yang sangat menggemaskan tersebut juga cukup sering mengunggah video yang tengah menirukan gaya Sang Ustadz.

“Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri Sabah Malaysia, keturunan tanah bugis, banyak mengcopy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia,” tulisnya sebagai keterangan video yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya, @dasadlatif1212.

Ustadz Dasad Latif menyebut Aming sebagai bocah yang cerdas saat melihat video-video bocah tersebut. Dia bahkan berniat bertemu dengan Aming di Tawau, Malaysia, tapi belum sempat itu terjadi malah kabar duka yang menghampirinya.

Ustadz Dasad Latif pun mengajak seluruh pengikutnya untuk membacakan Al Fatihah yang dikirimkan kepada bocah Aming.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here