Monday, 6 May 2024
HomeBeritaGaet Dishub, KNPI Kota Bogor Bagikan 120 Paket Sembako ke Supir Angkot

Gaet Dishub, KNPI Kota Bogor Bagikan 120 Paket Sembako ke Supir Angkot

Bogordaily.net – Kolaborasi DPD (KNPI) Kota Bogor dengan OKP Sapma, memutuskan untuk menggaet dalam penyaluran bansos dari Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Ketua DPD Sapta Bela Alfaraby mengatakan, bansos tersebut merupakan paket sembako sebanyak 120 paket.

“Hari ini, kami menyalurkan bantuan sosial dari Gubernur Jabar yakni kepada para sopir angkot di depan sekretariat DPD ,” ucap Sapta Bela, Jumat 6 Agustus 2021.

Dipilihnya para sebagai sasaran penerima, lantaran di masa PPKM Level 4 ini cukup terdampak.

“Rata-rata penghasilan para ini turun hingga 60 persen. Makannya kami sepakat untuk menjadikan sebagai sasaran penerima bantuan,” ungkapnya.

Lanjutnya, juga siap membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

“Kami dari unsur pemuda Kota Bogor siap membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Sampai detik ini, kami juga terus bergerak tiada henti, tiada lelah, sebagai salah satu garda terdepan untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Bogor,” kata Sapta.

Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, Dishub mendapat amanah untuk menerima bantuan sosial, yang diinisiasi oleh rekan rekan di KNPI.

“Alhamdulillah, Dishub diberi amanah untuk menyalurkan bantuan ini bagi transportasi angkutan umum. Ada 120 sopir angkot yang menerima bantuan,” ucap Eko.

Menurutnya, dalam situasi pandemi ini para sopir angkot sangat terdampak bagi perekonomiannya maupun pekerjaan.

Sebab selama pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Bogor, penghasilan supir angkot alami penurunan yang cukup signifikan.

“Dari 3.100 lebih angkot yang ada di Kota Bogor, hanya 35 persen yang mejalankan operasional. Jadi sangat terdampak mereka ini. Upaya kita di Dishub juga mencari jaringan seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap, para pemuda khususnya di Kota Bogor bisa terus bergerak bersama, bersatu untuk Kota Bogor agar kedepan menjadi lebih baik.

“Jangan sampai terpecah. Itikad baik ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Tanpa bantuan pemuda yang hebat, kita tidak akan kuat menghadapi dan menanggulangi pandemi ini,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here