Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaLiburan di Pantai, Ini Tips agar Kulit Terlindungi dan Tidak Gosong

Liburan di Pantai, Ini Tips agar Kulit Terlindungi dan Tidak Gosong

Bogordaily.net – liburan selalu identik dengan menghabiskan waktu bersama keluarga termasuk mengunjungi pantai.

Udara pantai tentu tak seperti udara tempat kita tinggal. Apalagi jika cuaca panas terik, maka wajah dan kulit kita akan berubah drastis.

Biasanya akan kering dan kulit menghitam. Akibatnya kulit yang tidak terpapar matahari langsung lebih gelap dari kulit yang terlindungi pakaian.

Dilansir laman dermeva agar kulit tetap terlindungi saat bermain di pantai tentunya kita perlu menerapkan beberapa hal berikut selain juga menerapkan protokoler kesehatan dari pemerintah:

<1. Selalu Gunakan

Penggunaan tabir surya adalah wajib hukumnya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

Penggunaan bisa mencegah penuaan dini akibat sengatan matahari langsung.

Oleskan dimuka dan juga oleskan pada seluruh bagian tubuh agar seluruh tubuh terlindungi dari sengatan matahari.

Pastikan menggunakan yang memiliki SPF tinggi dan tahan lama. SPF 60 misalnya, semakin tinggi kandungan SPF maka kulit akan semakin terlindungi.

Ulangi terus pengaplikasian paling tidak dua jam sekali selama berada di luar ruangan.

<2. Gunakan Topi Pantai

Selain sebagai aksesoris, topi pantai sangat membantu kulit terlindungi dari cahaya matahari langsung.

<3. Gunakan Pelembab Setiap empat Jam Sekali

Meskipun sudah menggunakan sunblock dan memakai topi pantai untuk melindungi kulit wajah yang tekena paparan matahari langsung.

Perlindungan akan lebih maksimal jika kita juga mengaplikasikan pelembab pada saat terpapar matahari.

Secara umum pelembab mampu melindungi kulit supaya tidak terbakar. Terutama jika kulit kita terkena air pantai. Aplikasikan pelembab pada kulit setiap empat jam sekali.

<4. Mandi Setelah Berjemur di Pantai

Setelah bermain dipantai tubuh akan terasa lengket dan kotor. Air laut yang mengandung garam inilah yang menyebabkan rasa kurang nyaman dan lengket.

Kandungan garam yang tinggi menyebabkan kulit kering dan kusam. Pada umumnya setelah bermain pasir dan air di pantai pasti akan mandi.

Walaupun hanya berjemur, tetap dianjurkan untuk mandi agar kotoran yang menempel di kulit tubuh bisa tersapu bersih.

<5. Gunakan Aftersun Gel Agar Perlindungan Lebih Maksimal

Setelah selesai mandi dan tubuh dalam keadaan bersih, jangan lupa gunakan aftersun gel yaitu gel yang berfungsi melembabkan kembali kulit yang telah terkena paparan matahari secara langsung.

Kandungan dalam gel akan menutrisi kulit agar tidak kering, gosong dan merah. Gel berbahan dasar lidah buaya memiliki manfaat untuk mendinginkan dan menjaga kesejukan kulit, sehingga bisa meminimalisir kulit terbakar.

Selamat berlibur dan semoga bermanfaat. Jangan lupa pastikan kita selalu mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan.

Tentu saja jaga asupan makanan sehat dan mengandung vitamin. Yakinlah dengan menerapkan pola hidup sehat kita bisa menikmati alam tanpa rasa was-was.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here