Thursday, 18 April 2024
HomeNasionalMaknai Kemerdekaan dengan Fokus pada Pengendalian Pandemi

Maknai Kemerdekaan dengan Fokus pada Pengendalian Pandemi

Bogordaily.net – Anggota Komisi IX Netty Prasetiyani mengajak masyarakat memaknai  peringatan HUT ke-76 RI sebagai momentum, merefleksikan perjuangan para pahlawan dengan  kesungguhan dan berperang melawan .

“Setiap masa memiliki tantangannya sendiri. Saat ini kita dihadapkan dengan ancaman bencana  kesehatan dan permasalahan ekonomi yang dapat membuat bangsa kian terpuruk. Mari maknai kemerdekaan dengan meningkatkan persatuan, bergandeng tangan melawan . Singkirkan kepentingan pribadi dan kelompok serta bersinergi dalam  upaya pengendalian Covid-19,” katanya, Selasa 17 Agustus 2021.

Netty meminta pemerintah agar pada sektor kesehatan untuk mengendalikan penyakit.

“Pemerintah harus   pada penguatan sektor kesehatan sebagai basis masalah . Jangan setengah hati.  Tingkatkan anggaran kesehatan dan  perlindungan sosial sebagai bentuk keseriusan penanggulangan ,” urai Netty.

Politisi Fraksi PKS ini mempertanyakan alasan turunnya anggaran kesehatan dari Rp 326,4 triliun tahun 2021 menjadi Rp 255,3 triliun di tahun 2022 (21,8 persen).

“Bukankah ini saatnya kita memperbesar anggaran kesehatan? Ada begitu banyak persoalan dalam manajemen yang harus dibereskan dan membutuhkan dukungan anggaran. Serangan Covid-19 telah menunjukkan betapa rapuh struktur kesehatan yang kita miliki,” tambahnya.

Netty mengapresiasi para petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sebagai pahlawan.

“Dulu para pahlawan memegang senjata untuk mengusir penjajah, maka sekarang kita banyak menemukan pahlawan yang memegang jarum suntik, menggali makam, menyetir ambulan, mendorong brankar dan sebagainya. Mereka adalah para pahlawan masa kini yang harus mendapat perhatian dari negara,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here