Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaMasya Allah, Mualaf Tionghoa Wakafkan Masjid Senilai Rp60 M

Masya Allah, Mualaf Tionghoa Wakafkan Masjid Senilai Rp60 M

Bogordaily.net – Satu keluarga mualaf mewakafkan sebuah masjid yang berada di Kompleks Perumahan Modernland, Tengerang, Banten.

Penyerahan Masjid Raya Rahmatan Lil Alamin itu dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021.

Serah terima masjid dari mualaf itu dibagikan oleh Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu di akun Twitter pribadinya.

Alhamdulillhirabbilalamin. Tepat peringatan 76 tahun RI 17 Agustus 2021, satu keluarga mualaf wakafkan senilai sekitar Rp60 miliar di Kompleks Perumahan Modernland, Tengerang,” Tulis Said Didu.

Tak hanya memberikan tanah dan bangunan masjid, satu keluarga mualaf itu turut menyerahkan infaq dan shadaqah untuk Masjid Rahmatan Lil Alamin senilai Rp150 juta.

Masjid Raya Rahmatan Lil Alamin atau MRLA adalah masjid pertama yang menciptakan konsep suasana all-in-one.

Dengan konsep all-in-one ini, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga sebagai tempat berkumpul, bergaul, bertransaksi hingga menjadi pusat peradaban ilmu pendidikan.

Dikutip masjidrayarahmatanlilalamin masjid ini menjadi tempat yang ramah bagi semua masyarakat.

Masjid tersebut menjadi pusat kegiatan manusia untuk saling berkolaborasi menciptakan arus produktivitas berbasis umat.

Untuk mencapai paradigma baru ini, MRLA harus menerapkan Islam moderat yang semua kembali kepada ajaran tauhid yang utuh dan hanya berpegang teguh kepada ahlul sunnah wal jamaah.

Untuk dapat diterima oleh setiap lapisan masyarakat, MRLA menciptakan sebuah ruang yang menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang fleksibel dan terbuka dengan perkembangan zaman, khususnya kemajuan teknologi dan budaya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here