Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMenko : 21 Provinsi di Luar Jawa Bali Lanjutkan PPKM Level 4

Menko : 21 Provinsi di Luar Jawa Bali Lanjutkan PPKM Level 4

Bogordaily.net – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang lagi hingga 9 Agustus 2021.

Ada 45 kabupaten dan kota di luar Jawa-Bali yang masih dalam masa PPKM , dilansir dari okezone.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri Koordinator Bidang Hartarto mengatakan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali.

Adapun, 21 dengan 45 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa dan Bali mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021.

“Ada Kota dan Kabupaten yang naik karena kami konsentrasi kota dan kabupaten yang naik di luar Jawa-Bali ini ada 21 dan 45 kabupaten kota yang dilanjutkan,” kata dalam video virtual, Senin (2 Agustus 2021).

Lanjutnya, untuk beberapa yang telah menunjukkan penurunan kasus positif Covid-19 yakni Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Sikka, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Kepri, dan Kalimantan Tengah.

“Sedangkan kabupatennya adalah Sika, Berau dan Belitung ini adalah daerah-daerah yang kenaikan tinggi dan pemerintah memberikan prioritas kepada daerah-daerah tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan beberapa yang telah menunjukkan penurunan kasus positif Covid-19 yakni Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Sikka, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Kepri, dan Kalimantan Tengah

“Pemerintah dorong upaya perbaikan antara lain kebijakannya sama, peningkatan testing,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here