Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMenko Luhut: Pejabat Jadi Duta Produk Lokal Gernas BBI

Menko Luhut: Pejabat Jadi Duta Produk Lokal Gernas BBI

Bogordaily.net – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey agar mengerahkan seluruh pejabat daerah untuk menjadi produk .

Melalui kampanye Gerakan Nasional Bangga Indonesia ( ) Pelangi Sulawesi yang mengusung tema “Dari Sulawesi Menuju Mancanegara”.

“Kepada Gubernur Sulut, mari kita dukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kerahkan seluruh pejabat daerah menjadi brand ambassador produk . Tunjukkan bahwa pemerintah ada untuk UMKM,” kata Menko Luhut Pandjaitan saat menghadiri acara tersebut secara virtual, Bersumber dari Antara, Kamis (26 Agustus 2021).

Menko Luhut mengapresiasi UMKM yang sudah bergabung dalam perdagangan digital, di mana saat ini jumlahnya mencapai 15,5 juta UMKM.

“Ini sangat bagus, semua terdigitalisasi, sehingga tanpa kita sadari, negeri ini menjadi negeri yang sangat maju dalam bidang teknologi,” ujar Menko Luhut Pandjaitan.

Menurutnya, peningkatan jumlah UMKM dalam perdagangan digital tersebut membuktikan hasil kerja dan semangat gotong royong dalam membangun , mengingat bagaimanapun ekonomi RI bergantung pada UMKM.

Luhut berharap para pelaku UMKM artisan di Sulawesi Utara juga mampu naik kelas dan masuk dalam ekosistem perdagangan digital.

“Kami yakin Provinsi Sulawesi Utara akan memberi konstribusi yang signifikan untuk mencapai target yang ditargetkan 30 juta UMKM on boarding pada 2023,” ungkap Menko Luhut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here