Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMesjid di Kota Bogor Tunggu Arahan Sholat Jumat Ganjil Genap

Mesjid di Kota Bogor Tunggu Arahan Sholat Jumat Ganjil Genap

Bogordaily.net – Mesjid Jami Al-Hijri 1 yang berlokasi di Jalan Re. Martadinata No 2, RT 2/RW 3, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, melaksanakan tanpa ada aturan ganjil genap.

Hal itu dikatakan Seketaris Mesjid Jami Al-Hijri 1, Masrial usai melaksanakan berjamaah, Jumat 13 Agustus 2021.

“Selama ini kita masih memakai cara yang sama saat melakukan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat,” kata Seketaris Mesjid Jami Al-Hijri 1, Masrial.

Dirinya menambahkan, kalau kebijakan dibagi menjadi dua atau ganjil genap. Lanjut Masrial, di Mesjid Jami Al-Hijri 1 tempatnya masih cukup untuk para jamaah melakukan .

“Kita juga berkoordinasi selalu dengan tim Covid-19 Kota Bogor saat melaksanakan . Bahkan Kapolresta Bogor Kota pun pernah disini,” ucapnya.

Masrial menegaskan, rencana kebijakan ganjil genap yang belum di sah kan.

“Terlebih lagi kita punya imam besar, kalau imam besar setuju ya kita setuju, tapi kalau tidak setuju, kita juga ga setuju,” tegasnya.

Jika kebijakan ganjil genap ini benar dan di sepakati oleh para ulama, dirinya akan mensosialisasikan kepada jamaah untuk melakukan sholat Jumat dengan aturan ganjil genap.

“Untuk itu, kita hanya sebatas penyelenggara saja untuk melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Jami Al-Hijri 1,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here