Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorNama Karang Taruna Dicatut, Ini Kata Ketua Karang Taruna Damai Mekar

Nama Karang Taruna Dicatut, Ini Kata Ketua Karang Taruna Damai Mekar

Bogordaily.net – Menyikapi permintaan sumbangan yang mengatasnamakan Karang Taruan di Tanggerang Selatan. Ketua meminta supaya para pelaku usaha kecil menengah tidak sungkan melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat.

“Jangan sampai nama baik organisasi yang dibangun, rusak oleh ulah orang tak bertanggung jawab,” kata Jamal.

Jamal menyampaikan mementum HUT RI dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi, dengan cara meminta sumbangan kepada para pelaku usaha.

Ketua bersama Babinkamtibmas menyerahkan bantuan kepada warga yang tengah melaksanakan Isoman.

Para pelaku usaha, kata Jamal, sebaiknya melakukan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat.

“jika terjadi lagi bisa langsung melaporkan untuk ditindak lanjut agar tidak ada korban korban lain

Karena itu, ada baiknya para pelaku usaha membangun komunikasi dengan warga setempat terutama dengan ketua RT/RW selaku tokoh masyarakat.

“Kalu kenal kan koordinasinya mudah,” terang Jamal.

Selaku Ketua Karang Tarna, Jaman menjelaskan, sewaktu menggelar kegiatan organisasi kepemudaan Karang Taruna, selalu berkoordinasi dengan Unit-unit Karang Taruna di tingakat RT/RW serta berkoordinasi dengan Ketua RT/RW serta kelurahan.

Ketua Jamal bersama Babinkamtibnas, Lurah Sukadamai beserta anggota Karang Taruna menyerahkan kursi roda kepada warga.

Jika memerlukan dukungan finansial dari warga, maka ada mekanisme yang harus ditempun Karang Taruna selaku organisasi resmi kepemudaan.

“Kalau pun harus meinta donasi, saat meminta bantuan ke warga, kita harus didamping RT/RW,” trang Jamal.

Menurutnya dana yang tekumpul harus jelas darimana asalnya dan kemana dialokasikan.

Bercerita mengenai kegiatan , Jamal menjelakan pihaknya membangun hubungan dengan pihak terkait untuk dukungan kegiatan.

Ia mencontohkan, setiap Jumat, memiliki agenda membagikan nasi kotak kepada warga yang tengah Isoman atau warga terdampak Covid-19.

“Kami mengajak relasi yang ada supaya ikut berkontribusi secara sukarela, meringankan beban masyarakat di era pandemi ini,” kata Jamal.

Selain membagikan nasi kotak setiap Jumat, pada Kamis 5 Agustus 2021, berencana melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah yang ada dilingkungan kelurahan Suka Damai.

“Kamis besok kita adakan penyemprotan, mudah mudahan kegiatan pemuda di Sukadamai bermanfaat bagi warga,” pungkas Jamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here