Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaNongkrong Asik dengan View Tiga Gunung di Tremonti Sky Lounge

Nongkrong Asik dengan View Tiga Gunung di Tremonti Sky Lounge

Bogordaily.net merupakan resto satu-satunya di Kota Bogor yang menyuguhkan keindahan pemandangan 3 gunung yakni, Gunung Gede, Pangrango dan Salak.

Hal itu diungkapkan oleh Food and Beverage Manager Alfian, kepada Bogordaily.net.

“Diambil dari bahasan Italy, Tre artinya tiga, Monti yakni gunung. Jadi , resto tinggi yang dikelilingi oleh 3 gunung,” ucapnya pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Tremonti
Food and Beverage Manager Alfian. (Shandra/Bogordaily.net)

Sudah berdiri dari tahun 2015, Tremonti berada di roof top lantai 7 Hotel Agria Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Tajur No 612, RT 02/RW 05, Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Mengusung konsep kekinian dan instagramable, resto di atas hotel ini terlihat ciamik, dengan interior rustic yang makin kece.

“Temanya sih lebih kekekinian aja, pastinya harus instagramable, karena kan anak muda jaman sekarang sukanya foto-foto dan diupload ke media sosial,” ujar F&B Manager Alfin.

Terbagi menjadi dua bagian, di indoor lebih bertemakan floral karena terdapat tanaman gantung di atas dinding dan beberapa pohon yang membuat mata segar dengan warna hijau, juga terlihat full kaca yang bisa melihat pemandangan ke bawah.

Trimonti
Indoor bertemakan floral dengan tanaman gantung. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kalo di indoor sengaja kita pasang kaca full besar, biar pengunjung bisa melihat pemandangan dengan jelas. Best time kalo disini dari pagi, atau sore jam 5 sampai jam 6 pas sunset. Dijamin pemandangannya ga mengecewakan,” paparnya.

Trimonti
Interior full kaca yang bisa melihat pemandangan 3 Gunung Gede, Pangrango dan Salak. (Istimewa/Bogordaily.net)

Tidak jauh berbeda, bagian outdoor terdapat juga tanaman, serta lebih industrial karena terdapat mural dengan tema floral, juga wanita dengan sayap kupu-kupu.

Trimonti
Mural floral dan wanita di bagian outdoor . (Shandra/Bogordaily.net)

Kemudian bagian pojok dengan pemandangan jalan bertema rustic dengan jendela-jendela classic dari jati, tertempel rapi ditambah lampu petromax yang menggantung di atas.

Tremonti sky
Tema rustic di . (Shandra/Bogordaily.net)

Yang terpenting pastinya jika datang ke harus merasakan hidangan yang tidak diragukan lagi rasanya.

“Untuk best seller kami, ada Sop Buntut, Nasi Goreng Kemangi dan Nasi Goreng Iga Lada Hitam,” ungkap Ekin panggilang akrabnya.

Kata Alfin, Nasi Goreng Kemangi memiliki nasi yang bewarna hijau karena diolah dengan daun kemanginya.

Tremonti sky
Nasi Goreng Kemangi ala . (Shandra/Bogordaily.net)

“Yang unik disini adalah, Nasi Goreng Kemanginya, memiliki warna hijau dari daun kemangi pilihan yg segar dan ditambah resep-resep lainnya yang dipadukan dengan ikan teri medan, telur mata sapi, dan condiment seperti sambal, acar yang segar dan kerupuk udang. Nasi goreng ini tidak biasa dari nasi goreng umumnya, yang sering kita jumpai,” jelasnya.

Tak hanya itu, adapun yang sangat special dan ga kalah menarik, Nasi Goreng Iga Lada Hitam. Menggunakan daging iga super utuh diatas nasi gorengnya, dilumuri sauce lada hitam yang bisa memanjakan lidah. Menu ini recommend untuk dicoba.

Tremonti sky
Nasi Goreng Iga Lada Hitam di . (istimewa/Bogordaily.net)

Tidak lengkap jika makan tanpa minum, Lychee Tea merupakan andalannya. dikarenakan memakai campuran sirup lychee berkualitas.

“Minuman andalan kami ada Lychee Tea, kata pengunjung disini sih mau makannya apapun minumnya pasti Lychee. Tersedia juga aneka minuman kopi kekinian seperti kopi gula aren, capuccino, spanish latte dan pilihan Tea yang menarik yakni green tea, ealy grey, yasmin, camomile sampai black tea pun tersedia. Semuanya sangat cocok dinikmati di sore hari sambil ditemani menu dessert pilihan,” jelasnya.

Adapun berbagai jenis minuman mocktail yang menyegarkan, diracik dengan bartender handal membuat minuman semakin menarik untuk dinikmati. Selain itu Tremonti Lounge menyediakan beraneka jenis bir, cocok untuk yang mau hangout dimalam hari.

Lebih asik lagi, sebelum PPKM setiap harinya Tremonti memiliki live music yang pastinya selalu menghibur pengunjung.

“Dulu kami setiap hari ada live music dari mulai jam 7 malam sampai jam 11. Jadi ada genrenya misal Senin ada alternative rock atau 80an, Rabu Kamis rolling stone, Jumat acoustican piano dan penyanyi,” ucap F&B Manager Ekin.

Lanjutnya, semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kegiatan live music harus ditiadakan, karena mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi kerumunan dan penyebaran Covid-19.

“Jangan khawatir jika datang kesini, kami juga menerapkan prokol kesehatan (prokes) ketat, pengurangan kuota pengunjung, disediakannya hand sanitizer, semua staff harus menggunakan masker, dan terdapat tempat cuci tangan diluar. Kami tunggu kedatangannya ya!” pungkasnya.

Gimana? Asik banget kan, dimana lagi bisa makan sambil liat pemandangan Kota Bogor bahkan 3 gunung sekaligus. Yuk ajak teman, keluarga, sahabat, bahkan orang tersayang untuk datang ke . Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here