Perawat Muslim di Singapura Diijinkan Memakai Hijab

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Headline ยท 30 Agu 2021 17:26 WIB

Perawat Muslim di Singapura Diizinkan Memakai Hijab


 Alhamdulillah! Singapura Izinkan Perawat Wanita Muslim Berhijab.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Alhamdulillah! Singapura Izinkan Perawat Wanita Muslim Berhijab.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengumumkan bahwa mulai 1 November 2021 akan mengizinkan para perawat wanita Muslim di berbagai sektor kesehatan publik untuk menggunakan hijab jika mereka mau.

“Saya harap keputusan ini dapat diterima semua pihak sebagai upaya memperkuat komitmen bersama kita terhadap keberagaman Singapura,” katanya, seperti dikutip dari The Malaysian Reserve.

Lee mengatakan, kebijakan tersebut telah disesuaikan oleh pemerintah Singapura dengan sangat hati-hati untuk menjaga kerukunan ras dan agama di negara tersebut.

“Pendekatan ini telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun. Kita harus merayakan apa yang telah dicapai di mana banyak interaksi antar-ras dan agama yang menghangatkan hati terjadi setiap hari,” katanya.

Pada 2014 lalu, Lee mengatakan, ketika ada diskusi intens tentang pemakaian hijab, dia langsung mengadakan pertemuan tertutup dengan para pemimpin Muslim.

“Kami berbicara terus terang, dari hati ke hati. Mereka menjelaskan kepada saya mengapa hijab itu penting bagi masyarakat dan apa yang mereka harapkan akan diizinkan oleh pemerintah,” katanya.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya memahami betapa kuatnya perasaan mereka, tetapi saya juga menjelaskan perspektif Pemerintah, dan alasan di balik kebijakan kami,” tambahnya.

Lee mencatat bahwa status quo untuk Angkatan Bersenjata Singapura (SAF), Home Team, dan layanan berseragam lainnya harus dipertahankan.

“Mereka tidak memihak dan sekuler. Mereka menggunakan kekuatan bersenjata dan menegakkan hukum Singapura. Mereka harus selalu terlihat melakukannya tanpa rasa takut atau bantuan. Mereka akan tetap pakai seragam yang sama,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 31 kali

 
Baca Lainnya

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

12 Agustus 2022 - 18:53 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Bikin Merinding! 3 Kisah Mistis di Istana Presiden, Tv Mati Sendiri Hingga Pesta Wanita Berambut Pirang

11 Agustus 2022 - 14:17 WIB

pindah

Bharada E Beberkan Nama-nama Polisi yang Diduga Terlibat

7 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Catat! Jadwal Siaran Langsung MotoGP Inggris 2022

7 Agustus 2022 - 17:28 WIB

MotoGP Belanda 2022

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Hap! BNNK Bogor Ungkap 10 Kasus Narkotika Selama Januari-Juli 2022

5 Agustus 2022 - 14:20 WIB

Trending di Kabupaten Bogor