Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPerawat Muslim di Singapura Diizinkan Memakai Hijab

Perawat Muslim di Singapura Diizinkan Memakai Hijab

Bogordaily.net – Perdana Menteri , Lee Hsien Loong mengumumkan bahwa mulai 1 November 2021 akan mengizinkan para wanita di berbagai sektor kesehatan publik untuk menggunakan hijab jika mereka mau.

“Saya harap keputusan ini dapat diterima semua pihak sebagai upaya memperkuat komitmen bersama kita terhadap keberagaman ,” katanya, seperti dikutip dari The Malaysian Reserve.

Lee mengatakan, kebijakan tersebut telah disesuaikan oleh pemerintah dengan sangat hati-hati untuk menjaga kerukunan dan agama di negara tersebut.

“Pendekatan ini telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun. Kita harus merayakan apa yang telah dicapai di mana banyak interaksi antar-ras dan agama yang menghangatkan hati terjadi setiap hari,” katanya.

Pada 2014 lalu, Lee mengatakan, ketika ada diskusi intens tentang pemakaian hijab, dia langsung mengadakan pertemuan tertutup dengan para pemimpin .

“Kami berbicara terus terang, dari hati ke hati. Mereka menjelaskan kepada saya mengapa hijab itu penting bagi masyarakat dan apa yang mereka harapkan akan oleh pemerintah,” katanya.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya memahami betapa kuatnya perasaan mereka, tetapi saya juga menjelaskan perspektif Pemerintah, dan alasan di balik kebijakan kami,” tambahnya.

Lee mencatat bahwa status quo untuk Angkatan Bersenjata (SAF), Home Team, dan layanan berseragam lainnya harus dipertahankan.

“Mereka tidak memihak dan sekuler. Mereka menggunakan kekuatan bersenjata dan menegakkan hukum . Mereka harus selalu terlihat melakukannya tanpa rasa takut atau bantuan. Mereka akan tetap pakai seragam yang sama,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here