Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaAde Yasin Jelaskan Perpanjangan PPKM dan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Ade Yasin Jelaskan Perpanjangan PPKM dan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Menindaklanjuti keputusan Pemerintah Pusat terkait perpanjangan dan vaksin, Bupati Bogor Ade Yasin mengadakan pertemuan dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor.

Pertemuan yang dilakukan secara virtual ini beragendakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa bersilaturahmi dan tadi malam kita sudah mendengar keputusan dari Pemerintah Pusat tentang perpanjangan . Karena wilayah aglomerasi, kita harus ikuti level 4. Semoga perpanjangan kali ini untuk yang terakhir kalinya, jadi kita tidak lagi menutup berbagai usaha seperti pariwisata dan para pekerja tidak lagi WFH 100 persen,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa 10 Agustus 2021.

Ade menambahkan, perpanjangan ini bukan untuk menyengsarakan rakyat, tapi ini langkah pemerintah untuk fokus terhadap kesehatan, tapi pemerintah sedang fokus terhadap kesehatan yang paling utama.

Percepatan
Suasana pertemuan yang dilakukan secara virtual ini beragendakan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, Selasa 10 Agustus 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Intinya harus sehat dulu, kedepannya pemkab akan lakukan perbaikan-perbaikan di semua sektor, termasuk sektor ekonomi. Jadi masyarakat harus paham dulu terkait perpanjangan ini.

Lebih lanjut, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat penurunan rasio kasus harian penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor selama pemberlakuan level 4.

“Laporan yang saya dapat dari Satgas Covid-19, saat ini kita sudah mengalami penurunan sampai 40 persen, dari sejak Covid pertama, kasus tertinggi ada di bulan Juli 2021 menembus angka 18 ribu kasus atau rata-rata per hari 600 kasus. Berkat kerja keras kita semua pada saat Level 4, kasus Covid-19 mengalami penurunan. Ini harus terus kita lakukan agar Covid-19 segera berakhir,” sambung Ade.

Terakhir, Ade berharap pertemuan hari ini dengan para Ormas dan Tokoh Agama, bisa membantu dalam mengedukasi masyarakat terkait vaksin aman dan halal.

“Poin penting pertemuan hari ini yaitu pertama Ormas dan Tokoh Agama untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang vaksin yang aman dan halal sebagai bagian dari menjaga diri dan negeri. Kedua, Pemkab Bogor terkendala jumlah vaksinator yang tidak memadai, diharapkan kepada Ormas agar melibatkan organisasinya untuk mempercepat vaksinasi,” paparnya.

Lalu, yang ketiga Ormas dan Tokoh Agama harus divaksinasi, baik itu vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah atau sekarang ini banyak kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh semua kalangan yang tentunya tetap berkoordinasi dengan pemkab, pastinya sangat membantu sekali.

Hadir juga secara langsung pada pertemuan hari ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Ketua FKUB Kabupaten Bogor, Perwakilan MUI Kabupaten Bogor dan Perwakilan Dinkes Kabupaten Bogor. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here