Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPesan Bijak Istri Arief Muhammad Terhadap Kritik Ikoy-Ikoyan

Pesan Bijak Istri Arief Muhammad Terhadap Kritik Ikoy-Ikoyan

Bogordaily.net – Akhir-akhir ini tengah tren yang diinisiasi oleh Muhammad. Dari awal kemunculannya memang menuai pro kontra.

Banyak yang mengapresiasi, akan tetapi ada juga yang menganggap hanya mendidik orang untuk menjadi mental pengemis.

Dalam menyikapi hal itu, Muhammad, Tiara Pangestika pun menuliskan yang ia tulis di postingan Instagramnya.

“Aku setuju banget kalo ada yang bilang tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tapi kalo sampai melabeli orang yang tangannya lagi di bawah dengan sebutan mental pengemis, kok ngeriii,” tulis nya di postingan Instagram.

“Padahal mungkin kita pernah ada di posisi begitu kok. Nggak nyadar aja kali, karena mungkin bukan dalam konteks ngemis uang,” sambungnya.

Menurutnya, mengemis tidak melulu perihal uang saja. Lebih dari itu, mengemis juga bisa diartikan dengan hal ini.

“Tapi kan bisa jadi mungkin kita pernah ngemis projekan? Ngemis jabatan? Ngemis bantuan? Ngemis viewers? Vote? Ngemis don't forget to subscribe like and share, atau segala bentuk apapun itu yang sifatnya minta pertolongan orang lain,” terangnya.

Sebagai , Tiara Pangestika menuturkan jika mungkin kita tidak menyadari kalau sebenarnya kita pernah mengemis sesuatu, atau memang belum melakukannya saja.

“Kalopun belum pernah, bukan berarti nggak mungkin, kan, suatu hari nanti kita minta bantuan orang lain? #loveonly,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here