Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaPunya Utang 2,61 Triliun, Tommy Suharto Besok Dipanggil Satgas BLBI

Punya Utang 2,61 Triliun, Tommy Suharto Besok Dipanggil Satgas BLBI

Bogordaily.net – Hutomo Mandala Putra alias kembali berurusan dengan negara. Kali ini anak presiden kedua RI itu, bakal oleh Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (). Dia diminta menghadap pada besok hari 26 Agustus 2021.

Adapun pemanggilan ini dengan agenda penyelesaian hak tagih negara dana di mana berdasarkan jumlah piutang negara 24 Juni 2009 sebesar Rp 2.612.287.348.912,95 atau Rp 2,61 triliun.

Selain Tommy, Satgas juga memanggil Ronny Hendrarto Ronowicaksono. Keduanya atas nama pengurus PT Timor Putra Nasional. Mereka diminta hadir di Gedung Syafrudin Prawiranegara, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada pukul 15.00 WIB.

Satgas menyatakan, dalam hal obligor/debitur tidak memenuhi kewajiban penyelesaian hak tagih negara, maka akan dilakukan tindakan sebagaimana peraturan perundang-undangan. Pengumuman panggilan penagihan itu diteken Ketua Satgas Rionald Silaban.

Satgas sendiri melaporkan sampai saat ini masih terus mengejar aset debitur yang terlibat dalam sebesar Rp 110,45 triliun.

“Masih terus kita kerjakan, kita terus memetakan dan berusaha mendapatkan aset terlebih dahulu untuk kita eksekusi,” kata Rionald beberapa waktu lalu.

Rionald yang juga sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara pernah mengatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu yang diberikan yakni Desember 2023.

“Mengenai tindakan apa yang saya ambil, saya mungkin tidak akan sampaikan karena itu bagian dari proses. Tapi percayalah kami kerja cepat mungkin karena kami tahu waktu kami hanya sampai Desember 2023,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here