Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSiap-Siap! BLT PKL 1,2 Juta Segera Cair

Siap-Siap! BLT PKL 1,2 Juta Segera Cair

Bogordaily.net – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu bansos yang akan adalah

untuk seperti hingga warteg.

Besaran BLT ini mencapai Rp1,2 juta menyasar 1 juta pelaku usaha. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp1,2 triliun.

“Bantuan ditargetkan dapat tersalurkan sebesar Rp1,2 triliun kepada 1 juta peserta baru di Triwulan III-2021 ini,” kata Airlangga dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (25Agustus 2021).

Nantinya penyaluran BLT dilakukan oleh TNI dan Polri. Sebab, hingga saat ini, pelaku usaha belum mendapatkan bantuan Rp1,2 juta tersebut.

“Ini regulasinya sudah disiapkan,” kata Airlangga belum lama ini.

Di tempat yang berbeda, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, penyaluran BLT akan dilakukan oleh Polri dan TNI selaku KPA.

Untuk itu, KemenkopUKM akan bersinergi dengan dinas yang membidangi Koperasi dan UKM, untuk melakukan pendataan pelaku usaha yang akan menerima.

“KemenkopUKM akan melakukan harmonisasi data karena ada kemungkinan datanya akan tumpang tindih dengan penerima BPUM. Kami meminta bantuan para kepala dinas untuk melakukan verifikasi data agar tidak terduplikasi dengan penerima BPUM,” kata Teten dalam keterangan tertulisnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here