Monday, 6 May 2024
HomeBeritaSimak Yuk, Makanan Sehat Ternyata Bisa Bikin Tubuh Tumbuh Tinggi

Simak Yuk, Makanan Sehat Ternyata Bisa Bikin Tubuh Tumbuh Tinggi

Bogordaily.net – Hampir setiap orang menginginkan memiliki tubuh tumbuh . Banyak faktor yang bisa  memengaruhi , salah satunya adalah asupan makanan.

Dengan memakan makanan sehat bisa menghasilkan pertumbuhan tubuh .

Sementara itu beberapa orang rutin olahraga demi meraih postur tubuh .

Tapi sayangnya, mereka lupa mengonsumsi makanan sehat yang mendukung.

Lantas, makanan apa saja yang baik untuk membuat tubuh ? Ini dia daftarnya, sebagaimana dilansir dari Healthline.

Sayuran hijau diperkaya vitamin K yang mendukung kesehatan tulang. Nutrisi lainnya terdapat vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium yang terkonsentrasi. Menurut penelitian, mengonsumsi sayuran secara teratur dapat menjaga massa tulang.

Untuk mempertahankan tubuh , bisa dengan memakan kacang-kacangan. Ini merupakan sumber protein dan zat besi yang , sehingga dapat meingkatkan pertumbuhan yang tepat.

Yoghurt protein, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan beberapa jenis lainnya memiliki probiotik. Ini merupakan sumber nutrisi yang sangat baik dalam metabolisme tulang dan meningkatkan pertumbuhan.

Selain sebagai sumber protein, ayam juga dinutrisi dengan vitamin B12 yang penting dalam pertumbuhan dan menjaga badan. Taurin pada ayam juga dapat mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang.

Quinoa memiliki protein lengkap yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, quinoa juga merupakan sumber magnesium yang baik. Mengonsumsi makanan ini bisa membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Ini berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 pada ikan salmon dapat terlibat dalam kesehatan tulang dan memaksimalkan pertumbuhannya.

Susu bisa mendukung pertumbuhan dengan kandungan nutrisi protein, kalsium, fosfor, dan magnesiumnya. Sehingga baik untuk meningkatkan dan mempertahankan pertumbuhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here