Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSimak Yuk, Manfaat Mandi hujan Bagi Kesehatan Tubuh

Simak Yuk, Manfaat Mandi hujan Bagi Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net – Banyak pakar kesehatan menyarankan untuk menghindari . Namun, pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar memiliki pandangan lain.

Menurutnya, sangat direkomendasikan karena bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

“Kalau kita baca dalam Al-quran, di situ Allah SWT katakan, itu rahmat yang menghilangkan kesedihan dan menghilangkan kegalauan,” ucap dokter Zaidul seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) itu mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW kerap dengan cara membuka tudung kepala. Supaya, air langsung menyentuh kulit kepalanya.

“Beliau buka semua penutup kepala, lalu beliau katakan ini rahmat dari Allah yang baru saja turun dari langit,” tutur dokter pencetus Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu.

Dokter Zaidul menerangkan, dinginnya air efektif untuk menurunkan hipertensi.

Pasalnya, saat seluruh tubuh terguyur hujan, perlahan darah akan ikut mengalir perlahan karena merasa rileks dan meringankan kinerja otot jantung.

Bahkan, beberapa temannya yang juga terapis orang dengan gangguan mental seperti skizofrenia dan orang dengan kecanduan narkotika, menjadikan hujan sebagai salah satu cara untuk menerapi pasien.

“Makanya sebenarnya kalau ada kesempatan hujan-hujanan, justru jangan pakai payung,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here