Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSimak Yuk, Manfaat Tomat yang Punya Kandungan Karbohidrat Rendah

Simak Yuk, Manfaat Tomat yang Punya Kandungan Karbohidrat Rendah

Bogordaily.net dikategorikan sebagai sayuran yang kandungan karbohidrat dan gulanya yang sangat rendah.

Setiap satu butir terdapat 22 kalori dan sekitar lima gram karbohidrat total dengan tiga sebagai gula dan satu setengah sebagai serat.

Sehingga cocok dijadikan sebagai penambah kebutuhan nutrisi setiap harinya.

Nah berikut 5 manfaat sebagai makanan harian Anda, dilansir dari Health.

adalah sumber vitamin yang bagus. dapat menyediakan sekitar 40% dari vitamin C minimum yang diterima setiap hari.

Terlebih lagi, mengandung vitamin A yang baik untuk penglihatan dan kesehatan kulit.

Mengandung vitamin K yang baik untuk tulang dan kalium, nutrisi utama untuk fungsi jantung, kontraksi otot, serta menjaga tekanan darah serta keseimbangan cairan yang sehat.

mengandung antioksidan yang disebut likopen. Menurut penelitian menunjukkan bahwa kadar likopen dalam darah yang lebih tinggi terkait dengan tingkat kematian yang lebih rendah.

Untuk orang dengan sindrom metabolik, sekelompok faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Likopen bagus untuk mata Anda. Itu bukan satu-satunya nutrisi pelindung mata pada , mereka mengandung lutein dan beta-karoten juga.

Menurut penelitian, nutrisi tersebut mendukung penglihatan dan melindungi dari kondisi mata termasuk katarak dan degenerasi makula.

Air dan serat dalam dapat membantu jika Anda mengalami masalah pencernaan.

Tomat dapat menjadi pelindung bagi penderita diabetes tipe dua. Dalam sebuah penelitian, penderita diabetes yang dilengkapi dengan tomat selama 30 hari mengalami penurunan peroksidasi lipid yaitu reaksi berantai di mana zat radikal bebas menyerang lemak, yang menyebabkan diabetes yang parah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here