Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaSimak Yuk, Menparekraf Kasih Tips Tingkatkan Penghasilan Pengusaha

Simak Yuk, Menparekraf Kasih Tips Tingkatkan Penghasilan Pengusaha

Bogordaily.net – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merupakan pengusaha muda yang sukses dalam membangun bisnisnya.

Dalam beberapa kesempatan, Sandiaga kerap memberikan tips meningkatkan penghasilan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Berikut dilansir dari umma, menghimpun tips yang pernah disampaikannya:

1. Berani dan Rajin Berinovasi

adalah cara seseorang dalam mencari peluang usaha dengan cerdas. Sandiaga mengungkapkan bahwa keusksesan dalam usaha tergantung pada diri sendiri.

Artinya, seseorang yang berani dan rajin melakukan akan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan dibanding pengusaha yang monoton.

Pengusaha yang rajin berinovasi juga akan membuat mentalnya semakin kuat. Ketika pengusaha tersebut mendapatkan kegagalan, dia akan berinovasi hingga berhasil.

Berinovasi juga memiliki arti fokus terhadap apa yang menjadi rencana. Sehingga dengan cara seperti itu, pengusaha akan memahami dimana letak kesalahan dan kekurangannya.

2. Berani Mengambil

Menurut Sandiaga, tidak ada satupun pengusaha yang “penakut” terhadap segala macam . Mental seorang pengusaha harus keluar dari zona nyaman.

Pengusaha yang berani dalam mengambil akan lebih mudah mencapai kesuksesan dibandingkan dengan pengusaha yang hanya diam tanpa perubahan.

Menjadi pengusaha yang sukses haruslah siap dengan segala macam tantangan didepan.

Selain harus memiliki semangat dan pantang menyerah, seorang pengusaha juga harus matang dalam membuat rencana.

Rencana yang baik ialah rencana yang memerhatikan segala macam ketika usaha tersebut dijalankan.

3. Berkolaborasi

Tips selanjutnya ialah melakukan atau bekerjasama dengan mitrakerja secara profesional.

ini harus dilakukan secara profesional, meskipun dilakukan dengan kawan atau kerabat.

Dengan melakukan akan membuat usaha semakin mudah dan ringan.

Situasi tersebut akan memudahkan untuk menciptakan usaha yang berkelanjutan.

Lakukanlah kerjasama dengan banyak pihak. Kepercayaan dari mitra kerja harus dijawab dengan kesungguhan dan kejujuran dalam bekerja.

Teruslah bersikap pro aktif dan berkomunikasi dengan baik dengan mitra . Sebab mereka akan menjadi notworking.

4. Menjaga Kepercayaan Networking

Menjaga networking atau relasi menjadi tips penting keempat yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha. Kepercayaan mereka sangatlah berpengaruh terhadap usaha.

Semakin banyak networking yang dimiliki oleh seorang pengusaha, maka semakin besar pula peluang bisnisnya untuk tambah berkembang dan maju.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here