Friday, 26 April 2024
HomeNasionalSssttt...BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Sudah Cair!

Sssttt…BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Sudah Cair!

BOGORDAILY- Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji sudah cair ke rekening pekerja mulai Kamis (12/8). Penerima mendapatkan bantuan untuk dua bulan secara sekaligus, yakni Rp1 juta. “Betul (bantuan sudah mulai masuk ke rekening penerima),” ungkap sumber di kalangan Istana, (13/8/2021).

Kementerian Keuangan sebelumnya telah mencairkan dana untuk BLT gaji sebesar Rp947,49 miliar. Uang tersebut dicairkan kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Dana itu dialokasikan untuk 947.499 penerima. Nantinya, Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan dana itu ke penerima yang telah terdaftar.

Sekjen Kementerian Keuangan Anwar Sanusi menyatakan BLT gaji akan disalurkan ke penerima lewat bank pelat merah atau yang masuk dalam kelompok Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Penerima yang mendapatkan bantuan ini hanya mereka yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan. Selain itu, buruh harus menjadi peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.

Lalu, pemerintah hanya akan memberikan subsidi gaji kepada buruh yang bekerja di wilayah yang menerapkan PPKM level 3 dan level 4.

Kemudian, diutamakan bagi buruh yang bekerja di sektor barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan, dan jasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here