Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaSungai Cibunar Meluap, Dua Kampung Terendam Banjir

Sungai Cibunar Meluap, Dua Kampung Terendam Banjir

Bogordaily.net – Instensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah Kabupaten Bogor, membuat aliran sungai Cibunar meluap.

Mengakibatkan banjir lintasan merendam dua kampung dan puluhan rumah serta harta benda yang tidak bisa diselamatkan.

Dua Kampung terendam yakni, Kampung Cirambog dan Jatinunggal, Desa Cipinang, Kecamatan , Sabtu sore (21 Agustus 2021)

Ketua RW 06 Kampung Jatinunggal Muhayar mengatakan akibat curah hujan yang sangat lebat di wilayah , membuat kali ini (Cibunar-red) meluap selain itu juga penyebab akibat adanya galian.

“Langsung meluap saja saya juga tidak bisa menyelamatkan harta benda saya. Banyak perabotan milik warga juga yang terbawa arus kali yang sangat kuat.” Kata Muhayar kepada wartawan.

Di tempat yang sama warga yang rumahnya terendam juga Rina, mengaku takut sekali mendengar suara gemuruh air yang kencang. Dirinya dan keluarga langsung menyelamatkan diri tanpa memikirkan yang lain.

“Dua kampung yang terendam akibat lintasan ini, yaitu, Kampung Sirambog dan Kampung Jatinunggal. Saya berharap air cepat surut dan saya dan warga lain bisa menyelamatkan harta benda yang tersisa,”katanya.

Sementara Menurut Anggota Koramil Sertu Chusna mengatakan akibat tersebut 2 Kampung Jatinunggal dan Cirambog Desa Cipinang dan dan Kampung Sikeng Desa Sukasari Terdampak.

“Untuk di Kampung Jatinunggal dan Cirampog ada 26 rumah terdampak 1 pondok pesantren dan lahan pertanian warga terdampak, sedangkan untuk di Kampung Sikeng ada 3 rumah terdampak,”katanya.

Sampai saat ini sudah surut warga pun mulai melakukan bersih-bersih akibat sisa .

“Tidak ada korban jiwa air sudah surat, dan warga sebagian udah ada yang mengungsi ke rumah sanak sodaranya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here