Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSusu dan Jus, Benarkah Minuman Terbaik untuk Sarapan?

Susu dan Jus, Benarkah Minuman Terbaik untuk Sarapan?

Bogordaily.net – Susu dan jeruk terkadang selalu ada di menu sarapan saat hari. Namun sebenarnya minuman manakah yang lebih , apakah jus jeruk yang diperkaya vitamin C atau susu yang mengandung kalsium?

Sebagaimana dilansir laman Times of India, jus jeruk adalah sumber antioksidan yang sangat baik dalam membantu tubuh terbebas dari penyakit.

Minuman

Memiliki banyak kandungan vitamin C, jus jeruk melindungi tubuh dari gangguan seperti polusi udara, sinar ultraviolet yang berbahaya dan polusi lingkungan yang berbahaya.

Semua orang bisa mengonsumsi satu gelas jus jeruk setiap hari saat sarapan. Dengan bagitu, dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sepanjang hari.

Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum minum jus jeruk dan jangan sampai tidak mendapatkan manfaatnya.

Jus jeruk biasanya dikonsumsi dalam bentuk kemasan, berarti ada beberapa gula tambahan yang kurang baik untuk tubuh.

Selain itu jika berbicara jus jeruk segar, ketika membuatnya menghabiskan banyak lapisan nutrisi darinya dan kebanyakan air.

Kemudian beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa jus jeruk buruk untuk enamel gigi serta dapat merusaknya secara permanen.

Minuman

Sementara susu merupakan penghasil murni. Sejumlah penelitian telah mendapati banyak manfaat dalam susu, tidak hanya tetapi juga protein, vitamin B12, dan beberapa lemak .

Secara tradisional susu juga dianggap sama dengan seluruh makanan karena manfaatnya yang tidak terhitung dan membuat tubuh aktif.

Sama seperti jus, susu juga sebenarnya memiliki beberapa kekurangan. Di antaranya susu mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular dan bahkan obesitas.

Dalam perbandingan ini, susu menang dan lebih baik diminum saat sarapan ketimbang jus jeruk. Ada beberapa keunggulan susu dibanding jus jeruk.

Pertama, susu penuh dan memperkuat gigi; kedua, susu memberi lebih jumlah protein dibanding jus jeruk.

Meski begitu, bukan berarti jus jeruk merupakan pilihan yang buruk. Asalkan tidak terlalu bergantung pada satu minuman.

Minum jus jeruk di hari diikuti dengan sarapan dalam waktu satu jam setelah susu dapat membantu mendapatkan hasil terbaik dari kedua minuman ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here