Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTebing Penahan Tanah Longsor, Ibu Hamil Lolos dari Maut

Tebing Penahan Tanah Longsor, Ibu Hamil Lolos dari Maut

Bogordaily.net – Sebuah rumah di Kampung Satu, , Kecamatan Sukajaya mengalami jebol pada dinding bagian belaka dan ruang tengah, akibat diterpa material tebing penahan tanah () sepanjang 15 meter, pada Senin 2 Agustus 2021 malam.

Saat itu, pemilik rumah Ipang (45) tengah bersantai bersama keluarga. Tidak ada korban jiwa, namun Ipang mengalami luka dibagian kepala dan pinggang. Salah seorang penghuni rumah yang tengah dalam kondisi hamil, selamat dari kejadian itu.

Menurut keterangan warga sekitar Jasim (47) mengatakan, kejadian itu terjadi setelah yang mengguyur wilayah kecamatan Sukajaya, sehingga mengakibatkan yang persis berada di belakang rumah milik Ipang, roboh menghantam bagian belakang rumahnya.

“Saat itu di wilayah Sukajaya terjadi dan mengakibatkan terjadinya yang menimpa rumah pa RW ipang, bagian belakang dan ruang tengah hancur, dua unit motor tertimba reruntuhan,”kata Jasim.

Ipang menceritakan, dirinya mengalami luka dibagian kepala dan punggung saat hendak menyempatkan diri. Ia tersungkur kemudian tertimpa lemari serta reruntuhan material bangunan.

“Saya berteriak Allahuakbar Allahuakbar lalu warga berdatangan untuk membantu saya dan keluarga saya, yang saat itu di dalam rumah ada 7 orang, istri anak dan cucu saya,” kata Ipang.

Ipang mengatakan sebelum kejadian, dirinya sedang duduk santai sambil menikmati cuaca dingin paska hujan deras yang mengguyur wilayah. Tiba-tiba terdengar suara retakan kaca hingga dua kali. Tidak lama setelah itu tebingan yang ada di belakang rumahnya .

“Lagi santai dibelakang istri dan anak saya pada nonton tv. Tiba-tiba Langsung aja, perabotan dan dua unit motor rusak tertimpa reruntuhan,”kata Ipang.

Sementara menurut petugas kepolisian yang datang ke lokasi mengatakan, dari hasil pendataan terdapat satu rumah yang rusak berat dan satu rumah di atas dindingnya jebol.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya ada satu orang luka dan sudah diobati,”kata Kanit Intel Polsek Cigudeg IPDA Miat Lirian.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here