Tebing Penahan Tanah Longsor, Ibu Hamil Lolos dari Maut

Menu

Mode Gelap
Info Lalu Lintas Puncak Hari Ini, Sabtu 10 Desember 2022 Prediksi Inggris vs Prancis Piala Dunia 2022, Minggu 11 Desember 2022 Piala Dunia 2022 : Jadwal Maroko vs Portugal, Sabtu 10 Desember Harga dan Lokasi Perpanjang SIM di Simling Kabupaten Bogor Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 10 Desember 2022

Headline · 3 Aug 2021 10:05 WIB

Tebing Penahan Tanah Longsor, Ibu Hamil Lolos dari Maut


 Kondisi Rumah Ipang (45) yang rumahnya diterjang longsor tebingan penahan tanah (TPT) dibelakang rumahnya. (istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kondisi Rumah Ipang (45) yang rumahnya diterjang longsor tebingan penahan tanah (TPT) dibelakang rumahnya. (istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebuah rumah di Kampung Satu, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya mengalami jebol pada dinding bagian belaka dan ruang tengah, akibat diterpa longsor material tebing penahan tanah (TPT) sepanjang 15 meter, pada Senin 2 Agustus 2021 malam.

Saat itu, pemilik rumah Ipang (45) tengah bersantai bersama keluarga. Tidak ada korban jiwa, namun Ipang mengalami luka dibagian kepala dan pinggang. Salah seorang penghuni rumah yang tengah dalam kondisi hamil, selamat dari kejadian itu.

Menurut keterangan warga sekitar Jasim (47) mengatakan, kejadian itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Sukajaya, sehingga mengakibatkan tebingan penahan tanah yang persis berada di belakang rumah milik Ipang, roboh menghantam bagian belakang rumahnya.

“Saat itu di wilayah Sukajaya terjadi hujan deras dan mengakibatkan terjadinya longsor TPT yang menimpa rumah pa RW ipang, bagian belakang dan ruang tengah hancur, dua unit motor tertimba reruntuhan,”kata Jasim.

Ipang menceritakan, dirinya mengalami luka dibagian kepala dan punggung saat hendak menyempatkan diri. Ia tersungkur kemudian tertimpa lemari serta reruntuhan material bangunan.

“Saya berteriak Allahuakbar Allahuakbar lalu warga berdatangan untuk membantu saya dan keluarga saya, yang saat itu di dalam rumah ada 7 orang, istri anak dan cucu saya,” kata Ipang.

Ipang mengatakan sebelum kejadian, dirinya sedang duduk santai sambil menikmati cuaca dingin paska hujan deras yang mengguyur wilayah. Tiba-tiba terdengar suara retakan kaca hingga dua kali. Tidak lama setelah itu tebingan yang ada di belakang rumahnya ambruk.

“Lagi santai dibelakang istri dan anak saya pada nonton tv. Tiba-tiba Langsung ambruk aja, perabotan dan dua unit motor rusak tertimpa reruntuhan,”kata Ipang.

Sementara menurut petugas kepolisian yang datang ke lokasi mengatakan, dari hasil pendataan terdapat satu rumah yang rusak berat dan satu rumah di atas dindingnya jebol.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya ada satu orang luka dan sudah diobati,”kata Kanit Intel Polsek Cigudeg IPDA Miat Lirian.***

 

 

 

 
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Serap Aduan Kamtibmas, Irwasda Polda Metro Jaya Sambangi Warga Bojonggede

10 December 2022 - 10:55 WIB

Irwasda Polda Metro Jaya

Info Lalu Lintas Puncak Hari Ini, Sabtu 10 Desember 2022

10 December 2022 - 10:46 WIB

Lalu Lintas Puncak Hari Ini

Kader GMPK Harus Miliki Spirit Kebangsaan dan Intelektual Tinggi

10 December 2022 - 10:35 WIB

GMPK

Harga dan Lokasi Perpanjang SIM di Simling Kabupaten Bogor

10 December 2022 - 08:26 WIB

Harga Perpanjang SIM

Plt. Bupati Bogor Dukung Rencana Harlah dan Book Fair IUQI Bogor

10 December 2022 - 07:02 WIB

Book Fair IUQI Bogor

Dorong Percepatan RLS, Wandik Luncurkan Aplikasi ‘SATU TAS’

9 December 2022 - 20:57 WIB

Dorong Percepatan RLS, Wandik Luncurkan Aplikasi 'SATU TAS'
Trending di Kabupaten Bogor