Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaTernyata, Amalan Ini Bisa Cerdaskan Otak

Ternyata, Amalan Ini Bisa Cerdaskan Otak

Bogordaily.net – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerdaskan . Misalnya mengonsumsi sumber protein tinggi, menerapkan pola , dan sebagainya.

Menurut Islam, kecerdasan dapat ditingkatkan dengan berbagai -.

Sebagaimana yang di paparkan Ustadz Adi Hidayat terkait - yang bisa mencerdaskan .

“Dalam QS 2 ayat 282 disebutkan bahwa, Allah memberikan tambahan pengetahuan atau tidak. Kalau pengetahuan anda ingin ditambah oleh Allah, mudah dalam belajar, kuat dalam ingatan, maka ini amalan yang menentukan,” ucapnya seperti dikutip dari kanal YouTube Majlis Islami.

Pendakwah yang akrab disapa UAH itu menambahkan, meningkatkan takwa kepada Allah SWT akan dibalas dengan pengetahuan.

Menurutnya, orang-orang yang dipercepat pemahamannya oleh Allah SWT adalah orang-orang yang senantiasa meningkatkan taqwanya.

“Takwa bisa ditingkatkan dengan memperbanyak ibadah dan menjauhi maksiat. Jika Anda sekarang sedang melatih anak supaya pintar, maka ajari ibadah dari kecil. Ajari shalat, baca Al Qur'an, bahkan menghafalnya,” terangnya.

Lebih lanjut UAH menerangkan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan non muslim di Eropa, orang yang hafal Al Qur'an kecerdasan otaknya bisa meningkat tiga kali lipat.

“Jadi, kunci supaya kecerdasan meningkat berkali lipat, maka perbanyaklah ibadah dan jauhilah maksiat. Dengan cara apa? Dengan cara shalat dan membaca serta menghafalkan Al Qur'an,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here