Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTernyata di Prancis Tidak Boleh Bersiul untuk Menggoda Wanita

Ternyata di Prancis Tidak Boleh Bersiul untuk Menggoda Wanita

Bogordaily.net – Pemerintah Perancis menganggap serius atau perilaku ‘cat-calling' yang kerap dilakukan oleh kaum pria, sebagai sebuah pelecehan verbal.

Oleh karenanya, beberapa waktu lalu, Perancis mengumumkan akan memberlakukan bagi mereka yang melakukan catcall, dan atau perilaku tidak pantas di ruang publik.

“Ini sungguh diperlukan, karena saat ini pelecehan di jalan tidak terdapat dalam undang-undang. Kita tahu kapan kita merasa terintimidasi, tidak aman, dan dilecehkan ketika berada di jalan,” tutur sekretaris untuk kesetaraan gender Perancis, Marlene Schiappa, seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Sebagai tindak lanjut dari aturan ini, disebutkan tim gabungan antar partai yang terdiri atas lima anggota parlemen akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan hakim.

Mereka akan menentukan besaran , dan hukuman apa yang sesuai serta mampu dilaksanakan oleh petugas kepolisian nantinya.

Schiappa menambahkan bahwa pihak kepolisian akan menindaklanjuti segala keluhan dari perempuan.

Bahkan, pria yang menguntit dan berulang kali meminta nomor telepon juga akan diberi .

“Tingkat merupakan bagian dari diskusi kami. Dua puluh euro akan sedikit memalukan, €5,000 (Rp79 juta) bisa untuk mencegah. Untuk saat ini banyak pria yang mengatakan ‘Ini bukan masalah besar, kami cuma bersenang-senang' dan kami mengatakan ‘Tidak', untuk itu,” tuturnya.

Peraturan tersebut juga menerima respons beragam dari berbagai pihak politisi Perancis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here