Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUnpak Jadi fasilitator, Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

Unpak Jadi fasilitator, Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

Bogordaily.net – Dalam membantu percepatan Covid-19 di Kota Bogor, Kampus Universitas Pakuan membantu menjadi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi warga Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

“Hari ini, menjadi pengadaan tempat serta fasilitas yang lainnya dalam rangka pelaksanaan bagi warga Kelurahan Tegallega. Ini dilatar belakangi atas permintahan dari pihak Kelurahan serta petunjuk Kadispora Kota Bogor,” tutur Prof. Dr.H. Bibin Rubini, M.Pd selaku Rektor kepada media pada Rabu (25 Agustua 21).

Selain itu menurut Bibin, dalam hal ini sebagai lembaga pendidikan yang berada di sekitar masyarakat dan wilayah Kelurahan Tegallega, sudah sepantasnya merespon hal ini dengan positif, dengan memberikan satu fasilitas sebagai upaya mensukseskan percepatan vaksinasi di Kota Bogor.

“Tentunya saya dengan senang hati, bisa memberikan fasilitas untuk vaksinasi bagi semua warga di Kelurahan Tegallega. Kemudian dalam pelaksanaan vaksin di kali ini, yang digunakan adalah jenis Astra Zeneca untuk masyarakat dengan usia 18 keatas termasuk lansia, seperti yang saya lihat tadi begitu antusias mengikutinya” ucapnya.

Menurutnya, satu hal yang sangat menggembirakan adalah begitu besar dan tinggi animo masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Dirinya berharap semoga antusias masyarakat dalam membantu vaksinasi sebagai program pemerintah akan terus berlanjut.

“Sebagai pemberitahuan bagi masyarakat, bahwa agenda pelaksaan vaksin dikampus untuk besok adalah bagi usia 12 tahun sampai usia 17 tahun dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kampus itu sendiri, di jadwalkan sampai hari Jum'at (27 Agustus 21) dan saya berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar serta bisa menghimpun lebih banyak lagi yang divaksin,” tutup Bibin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here