Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalWaduh, Luhut Mau Jadikan Kartu Vaksin Covid-19 Syarat ke Tempat Umum!

Waduh, Luhut Mau Jadikan Kartu Vaksin Covid-19 Syarat ke Tempat Umum!

BOGORDAILY- Pemerintah sedang mengkaji untuk membuat Covid-19 sebagai syarat masyarakat untuk mengakses tempat umum. Penerapan kebijakan itu nantinya dilakukan secara bertahap.

“Sekarang kita mau pelan-pelan orang yang mau masuk Malioboro harus punya . Orang yang masuk Malioboro harus pakai ini (),” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Pandjaitan usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Setda Sleman, Jumat (6/8/2021).

Kartu tanda divaksinasi Covid-19 itu disebut Luhut juga bakal jadi syarat untuk masuk ke pusat perbelanjaan dan restoran. “Jadi nanti kalian pergi ke restoran enggak pakai ini, tolak. Belanja enggak pakai ini, tolak. Karena ini demi keselamatan kita semua,” tandasnya.

Adapun Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mendorong penggunaan sebagai syarat masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat umum, salah satunya destinasi wisata.

Kustini menyampaikan, sektor industri pariwisata hampir seluruhnya terdampak selama pandemi Covid-19. Baca juga: Menko Luhut Semangati Pasien Covid-19 di Isoter Magelang Hal itu juga berdampak pada menurunnya pendapatan asli daerah (PAD) yang selama ini banyak diperoleh dari kegiatan pariwisata. “Ini () solusi untuk tempat wisata agar tidak kolaps,” tegasnya. (kc)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here