Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaAtasi Yuk, Stres yang Terjadi di Tengah Pandemi Covid-19

Atasi Yuk, Stres yang Terjadi di Tengah Pandemi Covid-19

Bogordaily.net – Peneliti dari Pusat Neurobiologi Universitas California Mike Yasa menyatakan, di tengah Covid-19 banyak orang yang merasa stres dan tertekan.

kronis yang muncul selama terjadi akibat ancaman virus, serta disrupsi yang terjadi di banyak lini kehidupan. Rutinitas dan ritme kehidupan juga terus berubah-ubah, hingga bikin ,” ujarnya seperti dilansir dari Guardian.

Menurut seorang Profesor Saraf dan Psikologi Klinis dari Cambridge University Barbara Sahakian, terdapat 3 cara untuk mengatasi stres akibat .

<• Meditasi

seperti Yoga yang juga berfungsi sebagai meditasi sangat direkomendasikan oleh para ahli untuk dilakukan oleh seseorang di masa ini.

Dengan melakukan meditasi, manusia diharapkan menjadi lebih tenang dan mampu mengontrol stress pada dirinya yang mana hal tersebut juga berdampak terhadap meningkatnya fungsi memori otak.

<•

Tidak hanya berfungsi untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh saja, ternyata berfungsi untuk melatih serta meningkatkan kinerja otak. Selain itu, dinilai mampu memulihkan kondisi otak seseorang.

<• Mendengarkan Musik

Penelitian membuktikan bahwa mendengarkan musik mampu menurunkan kadar hormon kortisol, zat yang juga dikenal sebagai hormon stres, pada tubuh seseorang.

Cobalah untuk rutin mendengarkan musik yang Anda sukai agar terhindar dari stres kronis. Coba dengarkan musik yang Andai sukai di Youtube.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here