Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorBantu Pemkot Bogor, Pemuda Al-Irsyad Turun Tangan Gelar Vaksinasi di Wilayah Empang

Bantu Pemkot Bogor, Pemuda Al-Irsyad Turun Tangan Gelar Vaksinasi di Wilayah Empang

Bogordaily.net – Berusaha supaya dapat berkontribusi terhadap terciptanya herad immunyti di Kota Bogor, dan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di , Jalan Pekojan No.8, Empang, Bogor, pada Selasa 21 September 2021.

Ketua Pemuda Al-Irsyad, Fatih Fauzi Thalib mengatakan, kegiatan ini melanjutkan amanat Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, ketika ada kegiatan silaturahmi.

“Saat pertemuan bapak Wakil Wali Kota Bogor mengharapkan bahwa ormas dan tokoh-tokoh masyarakat ikut menbantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menanggulangi wabah virus Covid-19,” kata Fatih Fauzi Thalib.

Dirinya menambahkan, Pemuda Al-Irsyad dapat kesempatan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk menjalankan kegiatan vaksinasi.

“Pada acara vaksinasi, Pemuda Al-Irsyad diberi kouta 350 orang dosis pertama untuk masyarakat Empang. Antusias masyarakat luar biasa, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi di ini bisa menjadi salah satu ikhtiar kita,” ujarnya.

Fatih Fauzi Thalib berharap, melalui kegiatan vaksinasi angka Covid-19 di Kota Bogor menurun.

Ditempat yang sama, Lurah Empang, Rudi K Soemawinata mengatakan, masyarakat Empang sangat antusias mengikuti vaksinasi. Karena ini menjadi ikhtiar pemerintah, terutama di Kelurahan Empang. Melalui kerjasama dengan Yayasan Al-Irsyad, warga Kelurahan Empang dapat menjaga imun.

“Alhamdulillah mudah-mudahan lancar terus, mungkin bukan di kegiatan vaksin saja melainkan di kegiatan lainnya,” katanya.

Rudi K Soemawinata menyampaikan, kegiatan ini dalam mempercepat vaksinasi di Kota Bogor khusus nya di wilayah Empang.

“Sekarang target yang divaksin 350 orang. Mudah-mudahan tercapai. Dan kita harus bekerja keras ke warga masyarakat bekerjasama dengan RT/RW dan Kader,” jelasnya.

“Kita juga tetap mengajak dan mengedukasi kepada warga agar melakukan vaksinasi, soalnya ada 20 RW dan 110 RT. itukan banyak sekali tidak mudah juga kalo tidak dibantu oleh RT/RW dan Kader, makanya kita bekerjasama dengan mereka untuk tetap mengajak vaksin untuk kesehatan mereka,” tambahnya.

Diketahui, wilayah Kelurahan Empang vaksinasi sudah mencapai 70 persen dan bisa memaksimalkan kedepannya mencapai target.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here