Friday, 26 April 2024
HomeTravellingChonburi, Kota dengan Banyak Destinasi Wisata Favorit di Thailand

Chonburi, Kota dengan Banyak Destinasi Wisata Favorit di Thailand

Bogordaily.net, di tepi laut yang letaknya dekat dengan Bangkok. Kota ini persisnya berada di pantai timur Teluk Thailand atau hanya 80 kilometer dari ibu kota.

Chonburi

Kota menawarkan sumber daya alam melimpah, mulai pantainya yang indah, tradisi lokal, hidangan daerah, hingga makanan laut segar alias seafood.

sangat populer di kalangan warga lokal untuk dijadikan tempat berlibur mengisi akhir pekan bersama keluarga.

Terdapat sejumlah tempat wisata di , di antaranya Khao Chi Chan, Khao Sam Muk, Taman Tropis Nong Nooch, dan Pasar Nong Mon.

Merupakan tempat di mana dapat berbelanja oleh-oleh lokal seperti produk kerajinan tangan dan kulinernya yang lezat.

Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Okezone bersumber laman Tourism Thailand.

<• Khao Sam Muk

Sebuah bukit yang terletak di antara Ang Sila dan Pantai Bang Saen ini adalah tempat terbaik untuk melihat panorama laut .

Nama Sam Muk diyakini berasal dari kisah cinta tragis antara seorang wanita muda bernama Sam Muk yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah gagal menikah dengan pria idamannya.

Puncak bukit ini juga merupakan rumah bagi sekelompok kera liar. Khao Sam Muk bukan semata-mata simbol di Provinsi namun juga lokasi kuil Muk Chao Mae Khao Sam yang dihormati banyak orang.

Chonburi

Sedangkan puncak bukitnya adalah view point Pantai Bang Saen dengan panorama memukaunya.

<• Khao Chi Chan

Tempat ini terkenal dengan patung Buddha raksasa yang didirikan di tebing besar.

Patung Buddha itu dibangun pada tahun 1995 sebagai inisiatif dari Supreme Patriarch yang merasa sangat sia-sia membiarkan gunung marmer ini dihancurkan.

Ia lantas memerintahkan membuat patung Buddha raksasa di tebing yang sudah dipotong setengahnya. Bangunan ini juga dibangun untuk menghormati yang mulia Raja Bhumibol.

<• Taman Tropis Nong Nooch

Nong Nooch Garden merupakan taman rekreasi luas di . Rumah tradisional Thailand dan taman tumbuhan berupa taman anggrek, palem, pisang, bonsai, kaktus, hingga taman heliconia tersedia di sini.

Kebun binatang dan taman kupu-kupu juga ada di dalam kompleks taman. Ada pertunjukan budaya dan gajah setiap hari untuk menarik wisatawan.

Adapun waktu pertunjukannya yaitu pukul 10.45, 15.00, 16.00 waktu setempat dengan tarif masuk sebesar 400 baht. Taman ini juga menyediakan trem untuk berkeliling dengan biaya 50 baht per orang.

Chonburi

<• Pasar Nong Mon

Pasar Nong Mon terletak di Jalan Sukhumvit, sekitar satu kilometer dari perempatan yang mengarah ke Pantai Bang Saen.

Ini adalah pusat makanan dan suvenir di . Di pasar ini, Anda bisa menemukan seafood segar dan olahan.

Pasar Nong Mon menawarkan berbagai macam produk makanan laut yang diproduksi secara lokal seperti ikan, cumi-cumi, udang serta makanan lezat lainnya.

Berbagai jenis buah-buahan khas Thailand dengan jam operasional pasar ini yakni mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here