Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDalam Rangka HUT ke 72 Korem 061/Suryakencana Bogor Gelar Donor Darah

Dalam Rangka HUT ke 72 Korem 061/Suryakencana Bogor Gelar Donor Darah

Bogordaily.net – Saat ini, kebutuhan darah reguler dan plasma masih sangat tinggi di Kota Bogor. Untuk itu, 061/Suryakencana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ikut membantu.

Seperti diketahui donor plasma yakni metode mengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 dan diberikan kepada pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebagai terapi.

Penyintas sendiri adalah orang yang telah sembuh dari Covid-19, sehat bebas gejala selama 14 hari setelah sembuh.

Hal tersebut disampaikan Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M kepada yang hadir usai mengikuti donor darah yang digelar di Aula Makorem, Kamis (26 Agustus 2021).

Korem

Danrem menjelaskan bahwa aksi donor darah ini dalam rangka memperingati HUT 061/SK . Aksi kemanusiaan ini tentunya untuk membantu PMI.

“Kita ketahui bahwa kebutuhan akan pendonor di Kota Bogor untuk darah reguler yaitu 3000 orang perbulannya dan untuk donor 300 orang. Makanya kita berusaha ikut berpartisipasi dan memberikan perhatian dan pelayanan kemanusian kepada masyarakat Kota Bogor,” ujar Danrem.

“Kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT 061/SK juga sesuai perintah Presiden maupun Panglima TNI untuk sama-sama pelaksanakan percepatan penanganan Covid-19 dan semoga saja semua ini bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Aksi donor darah kali ini diikuti oleh TNI yang diantaranya 061/SK, Yon 315/Grd, Yon 14 Kopassus, Pusdikzi dan Lanut ATS. Termasuk juga Ormas, GM FKPPI, Hipakad, FKPPI dan Pemuda Panca Marga.

Melibatkan pula ibu-ibu Persit dari dan masyarakat sipil serta turut hadir Kasi Rem dan juga Dandenkes Rumah Sakit Salak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here